Ramadan, Bank BRI Serahkan CSR ke UM


MALANG - Momen bulan suci Ramadan kali ini, betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI). Senin (21/5), BRI menyerahkan bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung dunia pendidikan. Kali ini, BRI menyerahkan beberapa kendaraan operasional dan lima unit sepeda motor patroli keamanan untuk Universitas Negeri Malang (UM).
Pemimpin Wilayah BRI Malang Busrul Iman mengatakan, penyerahan CSR BRI Peduli Pendidikan tersebut untuk menunjang berbagai kegiatan di kampus tersebut. "Penyerahan CSR ini sebagai wujud apresiasi kami untuk dunia pendidikan. Sehingga, bisa membantu segala kegiatan yang ada di sekitar lingkungan kampus," ujarnya kepada Malang Post.
Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyerahkan CSR BRI Peduli Pendidikan yang berupa beberapa kendaraan operasional dan lima unit sepeda motor patroli keamanan kampus. "Kami berharap, semoga penyerahan bantuan dari BRI untuk lingkungan pendidikan di UM ini bisa memberikan nilai dan membawa berkah untuk semuanya. Apalagi, penyerahan ini kami lakukan di bulan Ramadan," harap pria berkacamata ini.
Busrul menjelaskan, penyerahan CSR BRI Peduli Pendidikan tersebut adalah wujud kepedulian BRI bagi para stakeholdernya. "Hal ini juga merupakan sebuah apresiasi kepada para rektor dan juga civitas akademika. Ini juga merupakan wujud terima kasih kami terhadap segala bentuk kerjasama yang sudah terjalin selama ini,"  jelasnya.
Busrul menambahkan, sejauh ini, pihaknya sudah menjalin berbagai bentuk kerjasama dengan UM. Mulai dari sistem pembayaran, simpanan dan layanan jasa perbankan lainnya. "Kami berharap, ke depan, kerjasama ini bisa semakin ditingkatkan lagi," beber dia.
Busrul mengungkapkan, pihaknya mengaku siap memberikan dukungan apapun terhadap dunia pendidikan, utamanya UM. "Kami berharap, BRI bisa menjadi yang terbaik untuk UM. Kami juga berharap kerjasama di bidang yang lain, baik teknis maupun bisnis lainya. Kami siap bersinergi dengan UM," tegasnya.
Sementara itu,  Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. H. AH Rofiuddin, M. Pd menambahkan,  sejauh ini, kerjasama yang sudah dijalin dengan Bank BRI, baik melalui segi pembiayaan, simpanan hingga pembayaran sudah terjalin sangat baik.
"Kami berterima kasih atas bantuan CSR BRI Peduli Pendidikan, kami mendapat lima motor trail yang akan kami maksimalkan untuk kebutuhan keamanan. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah untuk kita semua," tandas dia.(tea/lim)

Berita Terkait