Ngalup.co Bikin Malang Makin Kreatif


MALANG - Berawal dari Gerakan Nasional 1000 Start Up Digital yang diselenggarakan pada 2016 silam, membuat Danton Prabawanto, Andiena Paramitha dan kawan-kawan berinisiatif menghadirkan co-working space untuk mewadahi para komunitas kreatif di Kota Malang.
General Manager Ngalup.co, Andiena Paramitha, mengatakan, tempat tersebut berdiri pada 27 Maret 2017 lalu. Tempat tersebut dihadirkan untuk para pelaku kreatif Kota Malang agar mereka membangun ekosistem bisnis.
“Malang punya banyak potensi dan sumber daya manusia yang berprestasi. Ngalup tidak hanya menyediakan fasilitas tempat kerja, tapi juga hal penting bagi pelaku bisnis yaitu networking. Ngalup nantinya akan jadi talent pool, yaitu tempat berkumpulnya orang-orang berpotensi dari berbagai bidang,” terang dia kepada Malang Post.
Andien menyebutkan, visi Ngalup.co adalah menjadi launchpad bagi UMKM Lokal. Sedangkan misinya adalah memfasilitasi peningkatan kesejahteraan dan kompetensi para shareholder, mengedukasi masyarakat tentang bisnis, baik secara offline maupun online untuk membantu pemerintah memaksimalkan semua potensi bisnis yang ada di daerahnya, serta menjembatani kolaborasi antara komunitas, bisnis, akademisi, media, dan juga pemerintah agar mampu menghasilkan kegiatan ekonomi kreatif yang positif dan saling menguatkan.
“Di tempat ini, kami juga ingin meningkatkan kualitas bisnis dan relasi relasi dari bisnis lokal Malang. Hal ini dikarenakan ekosistem bisnis di Malang belum banyak dilirik ekosistem bisnis yang lebih besar,” jelas dia.
Selain mewadahi para pelaku kreatif, Ngalup.co juga memiliki suasana yang cozy. Memiliki konsep seperti café, namun tidak seramai café dan tidak setenang kantor pada umumnya. “Suasana yang seperti itulah yang akhirnya menumbuhkan ide-ide baru. Kami juga sering mengadakan event yang juga bekerjasama dengan komunitas yang ada di sini,” papar dia.
Wanita yang akrab disapa Andien ini menuturkan, ada beberapa tempat yang disediakan di sini. Di antaranya event hall, ruang meeting dan co-working space. “Dari berbagai tempat yang kami sediakan itu, sudah ada lebih dari 50 komunitas yang berjejaring di sini. Kalau memang ingin menggali potensi lebih dalam lagi dan juga mau belajar, silahkan datang ke sini dan bergabung,” tandas dia.(mg16/nda)

Berita Terkait