Lebih Suka Rame-rame


Dituntut untuk selalu mencatat seluruh kegiatan General Manager (GM) setiap harinya memang menyita waktu dan sesekali membutuhkan refreshing. Hanya memiliki waktu libur satu kali dalam seminggu, membuat Andhika Putri Larasati (25) yang berperan sebagai Excecutive Secretary Sahid Montana Hotel, tersebut memanfaatkan waktu emasnya tersebut untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman maupun keluarganya.
Kepada Malang Post, dia mengaku seringkali menghabiskan waktu untuk jalan-jalan atupun traveling. “Biasanya, aku suka jalan-jalan atau nongkrong dengan teman maupun keluarga. Bagiku, quality time dengan mereka penting banget. Itu juga bisa aku jadikan bentuk refreshing,” terang dia.
Dikatakan wanita cantik ini, waktu emasnya untuk berlibur tersebut digunakan untuk jalan-jalan di sekitar Kota Malang. “Kalau libur hanya sekali seminggu.  Biasanya aku gunakan untuk jalan-jalan ke Batu atau Taman Safari. Nah, kalau dapet libur panjang, biasanya ke Jogja atau ke tempat yang banyak pantainya. Beberapa waktu lalu, aku sempat ke Jogja, ke Gua Pindul dan wisata kuliner,” tukas dia antusias.
Ketika memanfaatkan liburan, dirinya mengaku tidak sendiri dan lebih suka mengajak teman-temannya. “Lebih enak rame-rame sama teman-teman. Kebanyakan, teman-temanku juga traveling semua,” lanjut dia.
Dalam menjalankan tugasnya, dirinya mengaku memiliki tips and trik tersendiri untuk tetap bersemangat dalam menjalankan pekerjaannya. “Sebagai sekretaris, aku harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan berbagai pihak. Mulai dari internal hotel, hingga eksternal hotel seperti relasi,” papar dia.
Dia menambahkan, seorang sekretaris juga dituntut untuk bisa bekerjasama dengan departemen yang lain demi kemajuan hotel. “Harus disiplin dan bisa jaga penampilan. Selain itu, jangan malu untuk belajar dan bisa fleksibel dalam beradaptasi dengan lingkungan. Satu lagi, Harus Supel!” tandas dia sambil tertawa.(mg16/nda)