Cortez 1.5 Lebih Ekonomis


MALANG - Wuling Motors  kembali meluncurkan seri produk Cortez terbaru di Malang, yaitu seri Cortez 1.5 yang merupakan seri di bawah 1.8 dengan harga yang lebih ekonomis. Selain dari segi harga, Cortez 1.5 ini juga dibekali dengan mesin 1500 cc dan spesifikasi unggulan dari Wuling Motors, yang hampir mirip dengan jenis mobil Wuling lainnya yaitu seri Confero.
Direktur PT. Putra Prasana Indoniaga Yudi Irawan Wijaya menyatakan, seri Cortez ini memiliki variasi mesin yang lebih lengkap, yaitu 1500 cc dan 1800 cc yang berbeda dengan seri Confero. Namun, untuk seri yang baru saja diluncurkan di Malang merupakan seri Cortez 1.5 dengan 2 jenis varian, yaitu tipe S dan tipe C.
"Untuk seri Cortez 1.8 sudah diluncurkan terlebih dahulu pada bulan Februari lalu. Untuk seri yang baru ada di Malang ini merupakan seri Cortez 1.5 dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan seri 1.8," ujarnya ketika ditemui Malang Post.
Dari segi fitur, Yudi menerangkan, Cortez 1.5 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi tinggi seperti sunroof, audio touch screen, dan sensor parkir dengan jumlah 6 sensor di bagian depan belakang mobil. Selain itu, Cortez 1.5 juga dilengkapi dengan sensor dan indikator pendukung mobil, seperti indikator tekanan dan suhu ban untuk deteksi ban bocor, sensor seat belt yang digunakan untuk mendeteksi penumpang yang tidak menggunakan seat belt serta kontrol ketinggian lampu yang bisa menyesuaikan dengan keadaan pengendara.
“Dibandingkan dengan seri Confero, dari sisi teknologi masih lebih unggul. Dari segi jenis mesin, Cortez juga mempunyai jenis mesin yang lebih bervariasi dibandingkan dengan Confero yang diluncurkan tahun lalu dengan jenis dimensi yang lebih bervariasi,” jelas pria lulusan ITS ini.
Selain fitur di atas, Yudi menambahkan, Cortez 1.5 juga dilengkapi dengan fitur bangku elektrik untuk memajukan dan memundurkan kursi secara otomatis, kamera mundur untuk mendukung sensor parkir, konektor Bluetooth dengan smartphone dan GPS digital yang mengarahkan pengendara untuk menuju ke tempat tujuan.
Sejak awal peluncurannya di Indonesia selama satu bulan terakhir, Yudhi menuturkan, sudah banyak masyarakat yang melakukan inden Cortez 1.5. Dalam waktu sebulan saja, terdapat sekitar 20-30 unit yang sudah diinden oleh customer. Untuk seri Cortez sebelumnya, yaitu Cortez 1.8 sudah terjual besar-besaran di pasaran dengan jumlah total yang terjual dari bulan Februari diatas 100 unit. Terdapat berbagai variasi warna yang tersedia untuk varian Cortez 1.5, yaitu burgundy red, sand brown, starry black, dazzling silver, dan pristine white.
“Sedangkan untuk range harga Cortez 1.5, berada di kisaran harga Rp 200 hingga Rp 211 juta, lebih rendah dibandingkan dengan seri Cortez 1.8. Dengan harga yang lebih ekonomis dan spesifikasi yang canggih, saya harap banyak masyarakat bisa menyukainya,” pungkasnya. (mg4/lim)

Berita Terkait