BRI Santuni 200 Yatim Piatu dan Berbagi CSR


MALANG - Bulan suci Ramadan dimanfaatkan BRI untuk berbagi kasih kepada sesama. Melalui program BRI Peduli, BRI mambagikan 2.000 paket sembako dan 200 paket santunan untuk anak yatim piatu.
Senin (28/5) lalu, BRI mengemas kegiatan tersebut  dengan buka puasa bersama di lingkungan kantor BRI Martadinata Malang.
Pemimpin Wilayah BRI Malang Busrul Iman mengatakan, hal tersebut merupakan wujud rasa peduli BRI terhadap masyarakat. "Ini merupakan salah satu kewajiban kami pada bulan Ramadan ini. Salah satunya menyantuni anak yatim," ujarnya kepada Malang Post.
Selain itu, Busrul mengungkapkan, pada kesempatan tersebut pihaknya juga membagikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli kepada beberapa pihak. Seperti penyerahan 32 unit komputer kepada Dinas Pendidikan Kota Malang senilai Rp 195.200 juta dan satu unit ambulans untuk Yonzipur 5 Kepanjen senilai Rp 350 juta. “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dan berikan di bulan suci Ramadan kali ini menjadi ladang amal dan berkah untuk semuanya,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Direktur Pembina BRI Kanwil Malang Priyastomo menambahkan, acara tersebut merupakan bagian safari Ramadan yang dilaksanakan oleh masing-masing Kanwil se-Indonesia. "Pada bulan Ramadan ini kami membagikan sembako dan melaksanakan safari Ramadan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk seluruh masyarakat," ujarnya.
Priyastmomo menambahkan, menyambut Hari Raya Idul Fitri 2018 kali ini, BRI juga menyediakan mudik gratis bagi para nasabahnya. Nasabah tersebut cukup memberikan bukti buku tabungan saja dan mendaftarkan diri ke kantor cabang Bank BRI terdekat jika ingin jadi peserta.
"Ini merupakan salah satu wujud pelayanan kami dalam sinergi BUMN. Setidaknya ada 20 ribu masyarakat yang bisa menikmati fasilitas mudik gratis. Baik melalui darat, laut maupun udara," papar dia.
Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag juga sempat memberikan tausiyah. Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan BRI untuk berbagi kepada sesama. “Apalagi ini bulan Ramadan. Puasa itu juga merupakan pendidikan untuk diri sendiri. Seperti yang dilakukan BRI kali ini, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan juga berbagi bantuan kepada beberapa pihak,” ungkapnya.
Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk kebersihan lingkungan di kawasan BRI Malang Martadinata serta menyerahkan bingkisan berupa parcel bagi para pensiunan karyawan BRI. Acara ditutup dengan buka puasa dan tarawih bersama para karyawan BRI.(tea/lim)

Berita Terkait