VDB Pet Shop, Jual Makanan Hewan Ecer dan Grosir


MALANG - VDB Pet Shop yang terletak di Jalan Indragiri Kota Malang menjual berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan, utamanya kucing dan anjing. Kebutuhan tersebut mulai dari makanan, asesoris, sabun, shampoo, sikat gigi hingga mainan lucu untuk hewan peliharaan di rumah. Tak hanya menjual eceran, toko tersebut juga menerima penjualan secara grosir.
Owner VDB Pet Shop Yudi Hartono mengatakan, tokonya tersebut ia dirikan karena hobinya memelihara anjing. Sehingga, ia terpikir untuk membuka gerai untuk menjual kebutuhan hewan kesayangannya tersebut. "Pada toko ini, kami menjual berbagai macam makanan dan kebutuhan lain khusus untuk anjing dan kucing," ujarnya ketika ditemui Malang Post.
Untuk makanan anjing, ia membanderol harga Rp 260 ribu untuk ukuran 20 kg. Sementara, untuk makanan kucing, harga yang dibanderol Rp 315 ribu untuk ukuran 20 kg. "Di sini lengkap, ada makanan lokal dan juga impor untuk anjing dan kucing. Bisa beli eceran maupun grosir," jelasnya.
Yudi melanjutkan, pihaknya juga menyediakan berbagai macam kebutuhan unyuk asesoris hewan. Mulai dari kalung rantai, tali, tas, mainan hingga baju. "Untuk pilihan asesoris, kami membanderol harga mulai Rp 5 ribu sampai Rp 500 ribu," kata dia.
Selain asesoris, kebutuhan untuk kandang, blower untuk hewan, meja grooming hingga stroller juga tersedia. "Barangnya ready stok. Harganya juga miring," tandasnya.
Yudi memaparkan, pihaknya juga menyediakan bedak, parfum, hingga shampoo. Harga yang dibanderol mulai Rp 15 ribu sampai Rp 400 ribu. "Kami juga menyediakan susu untuk kucing dan anjing, harganya mulai Rp 15 ribu sampai Rp 400 ribu. Harga di toko kami paling murah," kata dia.
Selain menerima pembelian secara grosir dan eceran, pihaknya juga menerima delivery order. "Untuk pembelian minimal Rp 300 ribu di sekitar area Kota Malang, free ongkir," papar pria yang juga Ketua Klub Rottweiler Indonesia (KRI) itu. Untuk membentuk brand awareness, pihaknya sering mengadakan berbagai macam kegiatan. Pada momen-momen tertentu, seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, Ulang Tahun Owner hingga Ulang Tahun Toko, pihaknya menyediakan sekitar 200-300 kupon untuk ditukarkan hadiah. "Pelanggan cukup berbelanja minimal Rp 20 ribu dan mendapat satu kupon, tidak berlaku kelipatan. Kupon itu ada hadiahnya semua, mulai tempat makan hingga kandang hewan," kata dia.
Tak hanya itu, Yudi juga memberikan hadiah bagi para netizen yang melemparkan komentar seru pada akun media sosial VDV. "Netizen yang sudah memberi komentar saya kumpulkan dan kemudian diundi. Mereka mendapat hadiah," tambahnya.
Toko yang buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 tersebut, juga memberikan pelayanan yang terbaik. Tak jarang, para pelanggan yang datang sering diberi saran untuk menyesuaikan makanan untuk hewan peliharaannya.
Yudi menambahkan, setelah momen Hari Raya Idul Fitri nanti, pihaknya akan segera membuka store yang kedua, yakni di kawasan Jalan Simpang LA Sucipto 24. "Di sana, saya akan lebih fokus ke arah retail. Model toko akan dibuat seperti supermarket dan juga bisa grooming. Akan ada penitipan dan juga jasa memandikan anjing dan kucing," tandas dia.(tea/lim)

Berita Terkait