Sukses Taklukkan Pasar, Favorit Segmen Muda


MALANG - Sesuai dengan jargonnya ‘Performa Sang Penakluk’, Honda All New CB150R benar-benar mampu menaklukkan dan menghipnotis pasar. Penjualan motor sport tersebut dari waktu ke waktu semakin tinggi.
Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono, mengatakan segmentasi pasar motor tersebut adalah pria yanga rata-rata usianya mulai dari 18 tahun sampai 30 tahun. “Kalau selama ini Honda CB150R memang cocok untuk mereka yang ingin bergaya. Motor ini biasanya asyik dibuat nongkrong dan seru dipakai ngebut. Jadi memang lebih banyak anak muda atau pasangan baru yang belum memiliki anak yang mencari motor ini,” ucap Dede.
Dalam penjualannya, dikatakan Dede penjualannya melejit. “Kalau dibanding dengan kompetitor, sntusias masyarakat terhadap produk kami bagus. Bahkan, beberapa waktu belakangan ini sampai banyak yang harus inden dulu. Tidak membutuhkan waktu lama juga untuk memenuhi permintaan inden,” terang dia kepada Malang Post.
Dalam melakukan promosi, pihaknya memiliki strategi tertentu untuk memasarkan. Salah satunya, dengan mengadakan Rolling City. “Rolling City itu kami mengumpulkan konsumen di dealer. Kemudian, kami mengajak mereka keliling kota. Kembali lagi ke dealer untuk makan bersama. Hal ini kami lakukan untuk menjalin keakraban bersama konsumen,” jelas dia.
Tak hanya itu, pihak dealer juga merangkul beberapa komunitas Honda untuk menjalin silaturahmi dan mengakrabkan diri. “Ini juga salah satu upaya kami untuk melakukan promosi, selain melalui koran maupun billboard,” lanjut dia.
Dede menambahkan, pihaknya tidak takut untuk bersaing dengan kompetitor yang ada. “Kami tidak mengkhawatirkan mereka. Masing-masing memiliki keunggulan produknya. Selebihnya, kami kembalikan kepada konsumen untuk memilih. Dengan keunggulan dan strategi pendekatan marketing yang kami punya, kami tidak takut bersaing,” imbuh dia.(mg16/nda)

Berita Terkait