BPC Gapensi Kota Malang Berbagi Kasih


MALANG – Bulan Ramadan dimanfaatkan dengan berbagi kasih dan kepedulian sosial oleh Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Kota Malang. Rabu (30/5) lalu mereka membagikan sembako dan 1.000 takjil gratis untuk masyarakat Kota Malang. Momen berbagi tersebut dimanfaatkan oleh BPC Gapensi Kota Malang untuk mewujudkan kesadaran untuk berbagi kepada para anggota dan juga bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang sedang berpuasa.
Ketua BPC Gapensi Kota Malang Iqbal Ifrizal, SH mengatakan, kegiatan sosial tersebut dibagi dalam dua sesi. Yakni sekitar pukul 14.00, BPC Gapensi Kota Malang membagikan paket sembako di kantor cabang yang terletak di kawasan Villa Gunung Buring. “Kami membagikan sekitar 100 paket sembako yang kami bagikan untuk warga di sekitar kantor kami,” ujarnya kepada Malang Post.
Setelah itu, katanya, acara kemudian dilanjutkan dengan membagikan takjil di kawasan Jalan Letjen Sutoyo, yakni di depan kawasan Hotel Santika. “Kami juga membagikan sebanyak 1.000 sajian takjil untuk masyarakat Kota Malang yang melintas di kawasan ini,” terangnya.
Dijelaskan Iqbal, momen bulan Ramadan ini betul-betul dimanfaatkan oleh BPC Gapensi Kota Malang untuk berbagi dengan sesama. Apalagi, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan BPC Gapensi Kota Malang yang diadakan setiap bulan Ramadan. “Biasanya, kami keliling ke beberapa panti asuhan. Namun, tahun ini, kami ingin lebih dekat ke masyarakat. Jadi, kami langsung turun ke jalan. Mudah-mudahan menjadi berkah untuk semuanya,” paparnya.
Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini, ia ingin membangun kesadaran bagi para anggotanya untuk sadar pentingnya berbagi. “Kemudian, kami juga berharap agar teman-teman bisa profesional dalam melakukan pekerjaannya. Kalau tidak profesional, mereka akan tergilas ketika mengadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” tegasnya.
Kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan oleh BPC Gapensi Kota Malang hingga akhir tahun. Selain itu, pihaknya juga rutin menggelar acara halal bihalal dan juga pelatihan khusus bagi para anggotanya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan juga rapat yang diadakan oleh para anggota dan juga dewan pengurus organisasi. “Ada agenda membahas kegiatan hingga akhir tahun serta memberikan pengetahuan pada anggota untuk profesional dalam paket lelang. Karena sekarang ini kalau tidak profesional, pasti akan tergilas persaingan,” tandasnya. (tea/lim)

Berita Terkait