Tetap Unggul, Jade Indopratama Group Pakai Enthrone 429


MALANG - Jade Indopratama Group terus berinovasi agar tetap nomor satu dalam bisnis percetakan di Malang Raya.Terbaru perusahaan ini melakukan peremajaan mesin cetak dengan mendatangkan Enthrone 429. Mesin tersebut memiliki berbagai keunggulan
pada era modernisasi digital.
Marcomm Jade Indopratama Group, Janssen Sihombing mengatakan, pada era perkembangan industri digital yang sangat pesat dan dinamis, maka dengan Enthrone 429 bisa memenuhi kebutuhan industri digital untuk produksi yang lebih banyak dengan waktu yang lebih singkat.
“Karena pengoperasiannya lebih mudah serta mampu melakukan produksi yang lebih banyak serta cepat. Maka target kedepannya juga akan dilakukan penambahan dan dicanangkan ke depannya. Selain itu, juga akan dilakukan dengan penyesuaian jenis kerjanya,” tuturnya.
Jika kinerja mesin manual hanya memproduksi 4000 lembar per 8 jamnya, kata Janssen,  dengan kehadiran mesin ini diharapkan produksi berjalan lebih cepat dengan kualitas yang lebih baik serta lebih banyak. Sehingga memenuhi kebutuhan industri digital saat ini, khususnya di Malang.
Senior Teknisi PT Bright Grafa Machinery, Sudiyono menjelaskan, mesin Enthrone 429 sudah didukung untuk cetak empat warna. Sedangkan mesin manual hanya tersedia dua warna. Selain itu, Enthrone 429 juga mampu mencetak dengan ukuran kertas yang lebih besar, yaitu 750 x 530 mm. Kelebihan lain, lebih ramping, lebih kecil dan operasional yang otomatis sehingga persiapan produksi menjadi lebih cepat.
“Dengan mesin Enthrone 429 ini, maka pencetakan akan lebih cepat dan lebih praktis sehingga pengerjaan produk juga akan lebih cepat. Selain itu, operasionalnya juga sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga bisa lebih praktis dan cetakan produk bisa lebih detail,” ungkapnya ketika ditemui Malang Post.
Untuk proses cetak dengan mesin Enthrone 429 ini, ungkap pria yang akrab dipanggil Yono ini, pra produksi hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit, sedangkan untuk mesin manual bisa mencapai waktu satu jam. Untuk speed produksi, Enthrone 429 mampu mencetak kurang lebih 13 ribu lembar per jam, yang disesuaikan dengan jenis kertas dan cetakan plat produksi.(mg4/van)

Berita Terkait