Poelang Kampoeng di Taman Indie Resto


MALANG – Hari Raya Idul Fitri, identik dengan kegiatan mudik atau pulang kampung yang dilakukan oleh umat muslim. Mereka akan merayakan hari nan fitri berada di kampung halaman, berkumpul dengan keluarga tercinta dan sanak saudara. Termasuk di Kota Malang yang menjadi tempat mudik serta menghabiskan waktu libur.
Saat berkumpul itulah, tak lengkap bila tak ada sajian khas kuliner ketupat. Bila ada sibuk dan tidak sempat menyiapkannya, Anda disarankan menuju Taman Indie Resto, yang berada di kawasan Kota Araya.
Taman Indie, menyediakan menu khas Lebaran berupa sajian ketupat untuk para tamunya. Tahun ini, resto tersebut mengreasikan menu ketupat dengan sajian seperti orem-orem, tahu Blitar dan opor ayam.
“Tahun ini kami mengangkat menu Poelang Kampoeng. Ada tiga menu ketupat yang kami siapkan bagi para tamu,” ujar Manager Taman Indie Resto, Nanang Tri Wintoro kepada Malang Post.
Menurutnya, menu tersebut yakni Ketoepat Lebaran Tempoe Doeloe, Ketoepat Orem-orem dan Ketoepat Tahu Blitar. Ketiganya, dipatok dengan harga Rp 59.500. “Tiga menu kali ini harganya sama. Tinggal suka orem-orem, opor ayam atau tahu Blitar ketika ingin menikmatinya dengan ketupat. Harganya cukup Rp 59.500 saja,” paparnya.
Ia menyampaikan, untuk Ketoepat Lebaran Tempo Doelo, sajian ini berupa sayur lodeh manis, opor ayam, acar kuning, telur bumbu petis, koya, bubuk kelapa, sambal kelapa dan peyek kacang. Sementara, menu Ketoepat Orem-orem berisikan orem-orem tahu tempe, ayam bumbu kecap, pindang telur, sate udang, peyek kacang, urap-urap, timun dan sambal.
Sedangkan menu terakhir merupakan Ketoepat Tahu Blitar. Makanan khas Blitar ini berisi ketupat tahu bumbu Blitar, dikombinasikan telur ceplok dan peyek udang. “Sebagai tujuan wisata kuliner, kami yakin masyarakat juga akan menanyakan menu ketupat. Makanya kami siapkan tiga menu itu,” papar Nanang.
Menurutnya, ketupat Lebaran ini untuk menyempurnakan pulang kampung dari para tamunya. Apalagi, ditunjang dengan suasana khas dan tradisional ala Taman Indie Resto.
“Kami mengajak bernostalgia sekaligus pulang kampung. Ada pula Bale Ketupat, salah satu lokasi yang akan kami hias dengan ketupat sebagai tempat berfoto. Di sana juga bakal menjadi tempat demo membuat ketupat,” tambahnya.
Dia mengatakan, Poelang Kampoeng ini akan berlangsung mulai 15 Juni 2018. Selama 10 hari, para tamu Taman Indie bisa memesan menu tersebut, selain menu reguler yang selama ini sudah ada di daftar menu. “Periode berakhir pada 24 Juni 2018,” pungkasnya.(ley/lim)

Berita Terkait