Menu Inovatif, Nongkrong Jadi Asyik


MALANG - Salah satu cara memadukan beragam keunikan khas Kota Malang, dapat ditemui di Cafe Simpang Luwe Jalan Letjen Sutoyo 2 Malang. Begitu datang di area cafe, pengunjung pasti akan merasakan suasana sejuk khas Malang.
Tidak hanya itu, di cafe tersebut akan mendapat suguhan live music dan fasilitas nonton bareng pertandingan sepakbola. Apalagi hiburan musik dan sepak bola masih menjadi idola di Kota Malang ini.
Didi Hariyadi, Manajer Simpang Luwe menjelaskan Cafe Simpang Luwe yang didirikan tahun 2014 ini juga senantiasa memberikan menu-menu yang menarik dan inovatif. Hal ini bertujuan agar pengunjung tidak merasa bosan.
“Pengunjung akan selalu tertarik dengan menu yang ditawarkan di setiap bulannya,” katanya.  Dengan konsep ‘semi tradisional’, cafe ini memang berencana juga menjadi cafe nonton bareng (nobar). “Setiap Liga Eropa atau liga lokal, kita pasti adakan nobar,” kata Didi, sapaannya.
Menurut dia, pengunjung pasti akan betah nongkrong menyaksikan nobar sekaligus menikmati menu yang ada di cafe yang dikenal enak dengan berbagai menu masakannya tersebut.
“Setiap tiga bulan sekali, kita ada menu baru,” tegas pria ramah ini. Selain menu yang inovatif, Cafe Simpang Luwe telah memiliki menu andalan tersendiri dan menjadi primadona. Yaitu Rawon Blonceng.
“Menu yang dibuat berdasarkan resep keluarga ini ternyata juga telah menjadi primadona pelanggan Cafe Simpang ,” ungkapnya. Rawon ini dikenal dengan rasanya yang khas, warna lebih pekat, tanpa mengurangi porsi daging.
“Memang yang diandalkan adalah Rawon Blonceng itu. Resepnya asli dari pemiliknya kemudian dikembangkan ke cafe dan ternyata berhasil menarik minat makan para pengunjung. Bisa dirasakan sendiri bedanya,” ujar dia.
Satu porsi rawon lengkap, juga ditambahi dengan mendol, keringan tempe, empal, kerupuk dan sambal. Tak hanya Rawon Blonceng, ada juga menu lain yang jarang ditemukan di cafe lain yaitu Cappucino Phoenam, Miu – Miu dan lain lain.
Dengan menu yang menarik tersebut, diharapkan pengunjung dapat menikmati nongkrong dengan lebih nyaman. Berkat banyaknya keunggulan tersebut, cafe ini sering menjadi jujugan para pejabat dan pengusaha yang mampir di Kota Malang.
“Kalau dulu menteri-menteri yang datang ke Malang biasanya juga mampir ke sini. Pejabat pejabat dari Kota Malang atau luar Kota Malang juga sering ke sini,” ungkap Didi. Cafe Simpang Luwe juga tak lupa memberikan promo yang menarik.
Bagi pengguna kartu kredit BCA, bisa mendapatkan diskon sebesar 15 persen untuk menu makanan saja (Food Only). Pada bulan Agustus ini, Cafe Simpang Luwe membuka promo khusus tambahan sebesar 15 persen yang dibuka sejak awal Agustus hingga akhir bulan Agustus mendatang. (yan/mar)

Berita Terkait