The Body Shop Anniversary 25 Tahun, Geber Diskon Hingga 50 Persen

MALANG - The Body Shop Mall Olympic Garden (MOG) memanjakan para member dan customernya dengan menawarkan diskon hingga 50 persen. Hal tersebut dilakukan The Body Shop untuk memberikan reward kepada member setianya yang ada di sekitar Kota Malang.
Area Manager The Body Shop MOG, Dwi Muharyati, mengatakan diskon tersebut untuk merayakan anniversary 25 tahun untuk iconic produk body shop. “Selama satu tahun sekali, kami selalu memberikan diskon. Tahun ini, tema diskonnya adalah anniversary 25 tahun untuk produk khas The Body Shop. Hal ini diberikan untuk memberikan reward kepada costumer kami,” terang dia kepada Malang Post.
Produk-produk tersebut adalah Fragrance (parfum), Make Up, Perawatan Wajah dan Perawatan Badan. “Untuk make up dan perawatan badan, ada produk terbaru dan langsung dapat diskon. Berbagai diskon untuk produk-produk tersebut mulai 25 persen hingga 50 persen,” jelas dia.
Dwi melanjutkan, preview diskon tersebut dimulai pada tanggal 17-18 Agustus lalu. Kemudian, dilanjutkan lagi mulai 19 Agustus-6 september 2017. “Kalau untuk diskon preview (khusus member) pada 17-18 Agustus 2017. Kami sengaja dahulukan para member sebagai bentuk reward kepada mereka. Sedangkan mulai besok (hari ini), member dan non member dapat diskon,” kata dia.
Dwi menambahkan, ada beberapa strategi tertentu untuk menarik para costumernya untuk datang dan berbelanja di The Body Shop. “Nanti akan ada gimmick tertentu, kami akan adakan diskon tambahan pada hari-hari tertentu secara acak, sifatnya surprise,” ujar dia antusias.
Diskon ini sudah dipromosikan oleh The Body Shop melalui berbagai media, melalui SMS blast kepada para member, melalui sosial media, memasang banner di dalam mall hingga siaran live melalui facebook the body shop. Oleh karena itu, pihaknya membeberkan tidak menentukan patokan target tetentu.
“Target sih sebanyak-banyaknya. Dalam usaha retail, kompetitior juga banyak. Kami tidak takut bersaing dengan mereka dan optimis bisa terjual banyak. Kami melakukan pendekatan persuasif kepada costumer dan mengingatkan kembali kepada para member untuk kembali berbelanja,” beber dia.
Produk unggulan The Body Shop yang memberikan kontribusi terhadap pendapatan paling tinggi adalah pada produk Fragrance. Menyusul kemudian, produk perawatan wajah dan juga badan, masing-masing sebesar 30 persen. “Untuk perawatan wajah dan badan, orang kalau sudah terlanjur fanatik dan cocok pada satu produk susah buat ganti. Takut berisiko juga,” tandas dia. (mg16/nda)