Genjot Penjualan, Piaggio Manfaatkan Pameran


MALANG – Perusahaan motor, Piaggio, memanfaatkan pameran untuk menggenjot penjualan. Tak tanggung-tanggung pada pameran otomotif yang digelar di Matos, mereka menawarkan potongan harga hingga Rp 10 juta untuk menggaet customer.  
Sales Executive PT Satya Mandiri Motors (dealer resmi Piaggio Malang), Bagus Hendra, mengatakan, salah satu produk yang dipamerkan dalam ajang ini adalah Vespa LX 125 I-GET yang merupakan hot item dari Piaggio. “Segala produk Piaggio, baik Vespa maupun bukan kami banderol dari harga Rp 31 juta hingga Rp 175 juta. Unitnya semua ready stock,” papar dia kepada Malang Post.
Ia menyebutkan, produk Vespa memiliki pangsa pasar tersendiri. Menurutnya, orang yang membeli Vespa memang sudah memahami betul sisi histori dari motor tersebut. “Mereka yang ingin memiliki Vespa matic, sudah tahu bagaimana susahnya pakai Vespa yang manual. Selain itu, mereka sudah pasti memahami sejarah uniknya Vespa,” lanjut dia.
Pria yang akrab disapa Hendra tersebut menambahkan, dalam pameran tersebut pihaknya menarget sebanyak 10 unit yang laku terjual. “Saya optimis bisa laku banyak. Hal ini karena memang pangsa pasar Vespa merupakan mahasiswa dan orang-orang yang memahami Vespa,” imbuh dia.
Selain Vespa LX 125 I-GET, ada juga Piaggio Liberty dan Medley yang juga turut diperkenalkan pada ajang tersebut. Piaggio Liberty dibanderol Rp 36 juta dan Piaggio Medley Rp 45juta. “Ini kami lakukan karena masih belum banyak orang yang tahu. Kami di sini tugasnya juga memperkenalkan kepada para pelanggan,” terang dia.
Untuk kedua unit tersebut, pihaknya mengaku akan membeberkan diskon hingga Rp 10 juta. “Target kami pada pameran ini, masing-masing laku lima unit. Dua item tersebut juga ready stock,” beber dia.
Hendra menambahkan, ada satu warna khas yang paling hits dan digandrungi oleh anak muda, yakni kuning. Sementara itu jika ada permintaan, biasanya harus inden dulu sekitar satu bulan. “Banyak permintaan untuk warna kuning. Untuk warna tersebut harus inden dulu,” tukas dia sambil tersenyum.(mg16/nda)