magista scarpe da calcio Kunci Sukses: Ulet dan Kerja Keras


Kunci Sukses: Ulet dan Kerja Keras

 
Keuletan dan kerja keras merupakan kunci sukses H Kusaeri dalam mengelola bisnisnya. Sebelum mendirikan Sagga Leather, pria kelahiran Malang 12 Desember 1972 ini ikut bekerja menjadi kuli sepatu untuk salah satu pengusaha di Malang. 
Meski kala itu penghasilan tidak seberapa, Kusaeri tetap tekun menjalani pekerjaannya. Ketekunan yang dilakukannya ini membawa hasil yang cukup manis. Terbukti saat ini ia 
menjadi salah satu juragan sepatu sukses di Malang dan mampu mendapat omzet berkisar Rp 50 juta perbulan.
"Waktu kecil dulu sudah kerja ikut orang dengan bayaran waktu itu Rp 1000 seminggu. Baru pada tahun 90-an bisa menjadi juragan sendiri dan sampai akhirnya bisa seperti sekarang. Yang terpenting adalah kerja keras," ungkapnya
Keuletannya mengelola bisnis juga didukung dengan manajemen yang baik. Dengan bantuan istrinya, ia mengomando langsung 16 karyawannya secara langsung. Hal ini dilakukan agar konsumen bisnisnya dapat terlayani dengan sebaik mungkin.
"Yang utama tentu kita sendiri dengan istri saya sebagai wakilnya. Kita atur pekerjaan karyawan kita seefektif mungkin. Jadi untuk semua kendali ada di saya," katanya.
Kesibukannya berbisnis saat ini juga tak membuatnya lupa untuk membantu masyarakat. Ia punya kegiatan rutin untuk membuat masyarakat peduli akan kesehatannya dengan mengadakan acara senam rutin dan terapi kesehatan untuk masyarakat.
Selain itu ia juga masih rutin membantu anak yatim dan masih kerap memberikan bantuan modal untuk usaha usaha kecil di Malang. Meski demikian H Kusaeri juga berharap agar pemerintah daerah untuk terus memperhatikan pengusaha pengusaha yang ada di Malang sehingga dapat membantu mengangkat kesejahteraan dan perekonomian rakyat kecil. (yan/nda)
Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang