Low Season, Peminat Perhiasan Stabil

 
MALANG - Ketika low season, banyak pengusaha mengeluh terjadi penurunan penjualan pada barang yang dijualnya. Namun, hal berbeda dirasakan oleh Grace Jewellery Malang Town Square (Matos). Sampai saat ini, penjualan mereka cenderung stabil dan masih menjadi incaran para pelanggannya.
Sales Grace Jewellery, Nova Grace mengatakan pada bulan Agustus ini, tidak terjadi penurunan penjualan pada gerai yang dibuka di dalam Mall Matos tersebut. “Tidak ada penurunan. Masih relatif stabil. Selama satu bulan, kami masih mampu menjual hingga 15 item,” terang dia kepada Malang Post.
Dalam hal ini, pihaknya mengaku sebagian pembelinya lebih banyak berminat untuk memburu cincin. “Karena cincin itu merupakan hal yang paling gampang menjadi pusat perhatian. Selain itu, hiasan cincin yang berupa permata kecil juga membuat perhiasan ini terlihat lebih elegan. Kebutuhan akan kalung dan gelang lebih jarang,” jelas Nova.
Kepada Malang Post, Nova juga mengatakan pihaknya tidak takut untuk bersaing dengan kompetitor yang ada. Hal tersebut karena produk yang dijualnya eksklusif. “Produk kami eksklusif dan diimpor dari luar negeri. Semua produk memiliki sertifikat resmi dan modelnya itu hanya satu-satunya, limited edition,” tambah dia.
Nova melanjutkan, untuk membuat para costumer semakin setia, dirinya mengaku memberikan pelayanan khusus kepada mereka. “Kami sadar, barang yang kami jual ini mahal. Oleh karena itu, kami harus melakukan pendekatan persuasif kepada pelanggan agar mereka tertarik dan percaya untuk membeli produk di tempat kami. Nah, dari sana, mereka nanti akan membantu kami promosi ke teman-teman atau kerabatnya yang lain. Tak kenal maka tak sayang,” tandas dia.(mg16/nda)

Berita Terkait