Monster Pizza Manjakan Pecinta Kuliner


 
MALANG – Menikmati hidangan ala Italia, seperti pizza memang bukan hal yang baru. Tapi bagaimana jika pizza yang dihidangkan berukuran raksasa? Jika penasaran dengan pizza jumbo dengan diameter hampir 1 meter, Anda bisa mencobanya di Harris Hotel & Conventions Malang. 
Selama tiga bulan ke depan, hotel yang berada di ujung utara Kota Malang ini menyajikan pizza raksasa yang dilabeli dengan nama Monster Pizza. Saking besarnya, menu ini bisa dimakan oleh 10 orang atau lebih dengan empat rasa yang bisa dipesan khusus. 
Chef Harris Hotel & Conventions Malang, Aria Mahendra mengatakan, pizza ukuran besar tersebut merupakan konsep yang pertama kali ada di Malang. Para tamu bisa memilih empat topping berbeda dari 24 topping pilihan yang disediakan.
“Yang paling banyak peminatnya adalah Meat Lover, Chicken Barbeque, Vegetarian dan Hawaiian pizza. Dengan diameter sekitar 85-100 cm dan berat 2-3 kg,” terang dia.
Pizza tersebut bisa dimakan oleh 10 orang lebih dan dengan jumlah potongan yang berdasarkan permintaan pengunjung juga.
“Satu potongan pizza beratnya 30 gram. Jumlah potongannya bisa mencapai 60 pieces dan tergantung permintaan pengunjung,” jelas dia.
Marketing Communication Manager Harris Hotel & Conventions Malang, Ires Mariska mengatakan, konsep Monster Pizza tersebut terinspirasi dari konsep nasi bancakan yang dibuat oleh hotel tersebut beberapa waktu lalu.
“Dari situ kami belajar, kalau orang Malang sukanya makan besar dan beramai-rami. Akhirnya kami membuat menu ini. Rencananya, menu tersebut akan kami hadirkan hingga tiga bulan ke depan. Sekalian ngetes demand,” imbuh dia.
Untuk para tamu yang ingin memesan Monster Pizza, harus melakukan reservasi dulu sekitar empat jam sebelumnya.
“Hal ini karena adonan kami semua fresh. Selain itu, keterbatasan pamanggang juga kami perhitungkan karena ukurannya sangat besar,” ujar dia.
Ires menambahkan, keberadaan Moster Pizza menjadi nilai tambah tersendiri untuk para pengunjungnya. Dengan harga yang terjangkau, mereka bisa merasakan empat varian rasa sekaligus dan dinikmati secara bersama-sama.
“Kebanyakan yang datang ke sini untuk menikmati Monster Pizza adalah mahasiswa. Kami juga sudah melakukan promosi melalui media sosial dan juga banner,” kata Ires.
Ires berharap kehadiran pizza tersebut bisa diterima oleh masyarakat dan laris di pasaran.
“Dalam satu bulan, kami menargetkan ada 30 monster pizza yang terjual. Satu hari ada satu. Weekend kemarin, sudah ada tiga monster pizza yang terjual,” tandas dia. (mg16/nda)

Berita Terkait