magista scarpe da calcio Tampilan Makin Stylish, Konsumsi BBM Lebih Irit


Tampilan Makin Stylish, Konsumsi BBM Lebih Irit


MALANG – Dengan desain baru yang diusungnya, Daihatsu Great New Xenia sukses memukau masyarakat. Seperti kupu-kupu, Great New Xenia sukses mengalami metamorfosis dari Xenia keluaran sebelumnya.
Sales Manager Daihatsu Malang, Royke Roring mengatakan, Great New Xenia hadir dengan perwajahan yang lebih gagah dan stylish. Penampilannya ini berkat ditunjang oleh bemper depan yang garang.  Untuk tipe R Sporty, Xenia memakai bumper dengan ornamen berwarna hitam lengkap dengan adanya Daytime Running Lights (DRL) di dekat lampu kabut.
“Daihatsu juga memberikan paket aksesoris berupa ornamen krom pada bagian grille, handle pintu, maupun list krom pada bagian kaca. Xenia tipe R Sporty juga memiliki bemper belakang yang senada dengan bemper depannya. Modelnya juga terlihat lebih stylish. Luas kabinnya juga lega. Kombinasi two tone color di bagian interior, menjadikan dirinya terkesan mewah dan menyenangkan,” jelas Royke pada Malang Post.
Mobil tersebut juga dihadirkan lebih efisien dan lebih irit bahan bakar dan menggunakan sistem Dual VVT-i. Sistem Dual VVT-i ini adalah sistem yang terdapat pada kepala silinder dan merupakan mekanisme pengatur waktu bukaan katup pada mesin. Dapur pacu masa kini dengan sistem pembakaran 4 tak memiliki katup masuk (intake) dan buang (exhaust) untuk mengontrol aliran udara dan bahan bakar masuk ruang bakar plus hasil pembakaran keluar menuju knalpot.
Dengan penerapan VVT-I pada mesin, waktu bukaan katup (valve timing) bisa disesuaikan kebutuhan mesin. Sistem ini tadinya hanya diaplikasikan pada katup masuk saja. Seiring perkembangan, katup buang pun juga ikut dikontrol. “Itulah yang membuat Great New Xenia menjadi lebih irit dan membuat mesin Daihatsu memiliki performa dan efisiensi lebih baik daripada seri sebelumnya,” kata dia.
Ada sembilan pilihan warna yang ditawarkan oleh Daihatsu, di antaranya Brown, Classic Silver Metallic, Dark Brown Metallic, Dark Grey Metallic, Dark Red Metallic, Exotic Beige Metallic, Icy White, Midnight Black Metallic dan Nebula Blue Metallic.
“Warna-warna tersebut juga ada yang yang terbaru untuk semakin melangkapi warna Xenia pada seri sebelumnya. Ini juga memberikan pilihan kepada masyarakat agar berminat membeli mobil tersebut,” lanjut dia.
Pada generasi barunya, Xenia mendapatkan pilihan transmisi otomatis 4-speed selain dari manual 5-speed. Opsi itu tersedia pada varian atas X dan R. Secara keseluruhan, ada enam varian dari Great New Xenia yang bisa dipinang masyarakat. Mulai dari varian D, M, X manual, X otomatis, R manual, dan R otomatis.
Tak hanya itu, Great new Xenia juga dilengkapi dengan banyak fitur baru. Selain dari sistem hiburan yang lebih lengkap, Xenia juga diperkuat fitur keselamatan dan keamanannya. Kini, Daihatsu sudah membekali dua kantung udara di depan sebagai standar keselamatan. Dalam mobil tersebut, juga tersedia keyless entry, immobilizer, sensor pada ujung sudut depan kiri dan kanan, serta sensor parkir mundur. “Sabuk keselamatan juga sudah menggunakan tiga titik sebagai standar di semua bangku Xenia,” tandas dia.(tea/nda)