Pilih Nonton Drama Korea


MENDAPAT jatah libur di tengah rutinitas yang padat, memang yang paling ditunggu-tunggu. Kebanyakan, orang-orang mengisi waktu liburnya dengan menghabiskan waktunya bersama keluarga, berkumpul bersama teman hingga berpiknik.
Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh Novita Ratna Wulandari. Wanita yang bekerja sebagai administrasi GM dan Head of Departments Atria Hotel & Conference ini mengaku lebih suka mengisi waktu liburnya dengan menonton film Korea.
Kepada Malang Post, Novita mengaku menyukai film Korea sejak usia sekolah dasar, serial Korea favoritnya waktu itu adalah Endless Love dan juga Winter Sonata. “Jalan ceritanya bagus, sejak itulah saya suka nonton film Korea,” kata dia.
Saat ini, Novita mengaku menyukai film Korea karena mereka memikiki tema tertentu dan memiliki ketertarikan tersendiri. “Setiap drama pasti berlatar belakang di bidang tertentu. Misal di kalangan dokter, tentara, detektif, pengacara, hotel, rumah makan,” ceritanya.
Wanita berusia 24 tahun itu menjelaskan, drama Korea itu memiliki banyak nilai. “Dalam satu cerita mereka kadang juga menyisipkan budaya dan nilai-nilai sosial Korea yang kental, dan itu yang menurutku menarik dan beda,” ungkap Novita.
Dalam  film drama Korea, ia sendiri lebih suka menonton begenre komedi romantis karena lebih ringan dan bisa ditonton di momen kapanpun. “Bisa bikin sedih dan mellow gitu. Dijamin bisa nangis karena kesedihan yang anti mainstream, kebawa suasana,” ujarnya.
Sedangkan dalam menjalankan tugas kantornya, Novita mengerjakan berbagai hal. Mulai dari mengatur jadwal meeting, bussiness trip dan segala urusan surat menyurat. “Kita juga harus on time, karena kamilah yang arrange dan semua schedule,” tutup wanita cantik ini. (tea/mar)