Penjualan Aerox 155 Lepas Landas


MALANG - Penjualan Yamaha Aerox 155 terus tumbuh setiap bulannya. Bahkan, dealer mengaku kewalahan karena banyaknya permintaan customer. Motor tersebut dianggap irit bahan bakar dan bagasi yang luas.
Selain itu, memiliki fitur tambahan untuk mengisi daya gadget. Aries Setyawan, Divisi Promosi Dealer Central Yamaha mengatakan motor tersebut juga dilengkapi oleh sistem triple S (Start Stop System).
“Setiap lima detik mesin dibiarkan, ia akan mati secara otomatis. Ketika mau jalan lagi, tinggal tarik gas dan mesin langsung menyala. Hal ini juga membantu menghemat bahan bakar,” paparnya kepada Malang Post.
Dia juga menjelaskan, ada beberapa tipe Aerox yang menjadi andalan. Yaitu Aerox 155 VVA, Aerox Moviestar (Tipe R, Special Edition) dan Aerox 155 ABS. Tipe ABS bahkan sudah menggunakan teknologi smart key.
“Tidak pakai kontak tapi remote control. Sudah seperti mobil,” tegasnya.  Sedangkan untuk pilihan warnanya, Aerox 155 VVA memiliki pilihan warna Yellow, Matte Red dan Black. Untuk Aerox 155 ABS memiliki pilihan warna White dan Matte Blue.
“Aerox Moviestar sudah kami desain menyerupai motor GP. Termasuk stikernya juga. Ini limited edition. Setiap tahunnya, temanya juga akan beda lagi,” lanjut dia. Bulan lalu, lanjut Aries, pihaknya mengaku melepas 200 unit Aerox VVA.
“Sementara tipe Aerox 155 ABS berhasil terjual 75 unit. Untuk Aerox Moviestar karena unitnya baru ada bulan lalu, kami masih terima 50 inden,” kata dia. Penjualan keseluruhan tipe Aerox, mampu memberikan kontribusi terhadap keseluruhan pendapatan sebesar 25 persen.
“Kami sempat kewalahan di tipe tertentu. Bulan lalu yang sempat inden adalah Moviestar dan Aerox 155 VVA. Bulan ini, kami sudah bisa penuhi inden yang dilakukan customer,” ungkapnya dengan nada bangga.
Demi menarik pelanggan dan mendongkrak penjualan, dia mengaku sudah memiliki strategi khusus. “Kami terus melakukan pameran di mall. Masalah angsuran, datang ke kami dan disesuaikan. Kami juga berani memberikan garansi hingga lima tahun,” imbuh dia.
Aries mengaku optimis, Aerox tetap mendapat jumlah customer lebih banyak. “Produk yang kami jual, memiliki ciri khas sendiri dan desainnya juga unik. Kami optimis bisa merangkul pasar kami yang rata-rata adalah para eksekutif muda,” tutupnya. (tea/mar)