Program Beauty Class Sukses Genjot Omzet

 
MALANG - Untuk mencapai target penjualan, berbagai macam cara dan strategi dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Purbasari, demi meningkatkan penjualannya, kosmetik asli Indonesia ini menggelar beauty class di Kota Malang.
Leader Purbasari Area Malang, Kartika Pradnya Paramita mengatakan, adanya progam beauty class dapat meningkatkan penjualan produk  hingga 70 persen. “Dibanding dengan promo-promo bisa seperti diskon, progam beauty class merupakan cara yang ampuh untuk meningkatkan omzet,” tuturnya.
Dalam setiap program beauty class, biasanya biaya tiket sudah termasuk pembelian produk-produk Purbasari. Ditambah lagi, dalam progam tersebut selalu ditawarkan diskon spesial. Bahkan diskon minimal yang diberikan 10 persen.
“Banyak customer setelah mengikuti beauty class langsung membeli produk kami di tempat penyelenggaraan progam tersebut. Mereka bisa sekaligus membeli satu set perlengkapan make up yang diinginkan pada saat berjalannya progam. Ini sangat membantu penjualan,” kata Kartika di sela-sela Beauty Class yang berlangsung di Gajah Mada Plaza, Minggu (30/7).
Purbasari Beauty Class sendiri berlangsung satu bulan sekali. Namun mulai bulan Agustus, pihaknya akan lebih intensif mengelar beauty class, yakni dua minggu sekali. “Berkaca dari kegiatan setiap bulannya, progam ini dapat meningkatkan omzet yang signifikan. Ke depan saya berharap omzet akan semakin melejit, jika dilakukan selama dua minggu sekali dari mall ke mall,” tambahnya.
Sementara itu, dari beragam koleksi yang ada, lipstik matte masih menjadi favorit pecinta customer. Bahkan dibanding produk yang lain, koleksi lipstik matte tembus mampu menyumbang omzet hingga 60 persen.
“Lipstik memang menjadi produk unggulan kami saat ini. Sedangkan produk Purbasari lainnya seperti lulur mandi, sabun pembersih organ wanita, hingga bedak, penjualannya masih kalah,” tandasnya. (yun/nda)

Berita Terkait