Support UMKM, BEON Geber Pahlawan Digital

 
MALANG - BEON Intermedia bersama sister company-nya Ngalup.co komitmen mengantarkan UMKM di Malang Raya go internasional. Upaya ini akan dilakukan dengan menggelar event Pahlawan Digital pada September mendatang.
Public Relation Team Leader BEON Intermedia, Rizky Kurniawan Suhyar mengatakan, dalam ajang Pahlawan Digital ini pihaknya akan mempertemukan generasi X sebagai pihak produsen dengan generasi Y yang bertindak sebagai tim kreatif, baik itu dari sisi pemasaran, promosi maupun kemasan.
“Produk UMKM yang diproduksi generasi X kebanyakan dijual secara konvensional dan dikemas biasa saja sehingga kurang menarik. Di event ini, kami ingin mempertemukan mereka dengan para generasi Y yang sangat kreatif,”  ujar pria yang akrab disapa Kiki ini.
“Mereka akan saling berkolaborasi sehingga produk yang dikemas biasa saja akan jadi lebih wow dan bisa dijual secara online. Tidak hanya menyasar pangsa pasar dalam negeri tetapi juga ke mancanegara,” lanjutnya saat berkunjung ke kantor Malang Post, kemarin.
Di Malang sendiri, lanjut Kiki, iklim entrepreneurnya lebih terasa dibandingkan dengan Jakarta dan Jogjakarta. Di dua kota tersebut, anak mudanya cenderung lebih suka bekerja atau menjadi pegawai di perusahaan start up seperti Google dan Traveloka serta perusahaan IT.
Selain mempertemukan generasi X dan generasi Y dalam even tersebut, sebagai kelanjutannya BEON bersama Ngalup.co juga akan menyediakan tempat bagi kedua pihak untuk terus berkolaborasi, yakni di Ngalup Coworking Space.
“Di Ngalup Coworking Space, mereka bebas untuk menumpahkan semua ide-idenya dan berkreasi seluas-luasnya. Di tempat ini juga, kami sering menggelar event dan mendatangkan narasumber-narasumber berkompeten untuk membangun ekosistem bisnis di Malang,” papar General Manager Ngalup.co, Andina Paramitha. (nda/mar)

Berita Terkait