Yang Penting Ikhlas dan Happy


 
Bekerja sebagai Store General Manager di Giant Sawojajar membuat Etik Setyorini memiliki waktu luang yang sangat terbatas. Setiap harinya, wanita pekerja keras ini lebih banyak menghabiskan waktunya berada di kantor. Namun, di sela kesibukannya tersebut ia tidak melupakan pekerjaan utamanya sebagai seorang ibu. Kepada Malang Post, wanita yang akrab disapa Etik ini mengatakan dirinya bergelut di pekerjaan tersebut selama 3,5 tahun.
“Saya senang sekali bekerja. Hobi saya juga bekerja. Saya orangnya tidak bisa diam,” kata dia.
Dalam menjalani pekerjaan tersebut, tentunya banyak naik turun dan menghadapi macam-macam kendala. Untuk mengatasi hal tersebut, Etik mengaku sering mendiskusikan hal tersebut kepada para karyawannya. 
“Ketika menghadapi sebuah kendala, saya langsung sharing dengan tim saya. Hal tersebut lebih banyak manfaatnya. Kita bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi dan mencari solusi bersama-sama,” terang dia.
Etik menambahkan, ketika melakukan pekerjaan apapun harus dijalani dengan hati yang ikhlas.
“Apapun pekerjaan yang kita jalani dan hadapi, harus dilakukan dengan ikhlas dan happy. Harus sepenuh hati, agar tidak mudah jenuh dan pekerjaan tidak terasa berat,” lanjut dia.
Meskipun sibuk dengan pekerjaannya, dia mengaku selalu memberikan waktu luang untuk kedua anaknya.
“Kalau ada sedikit waktu luang atau libur, saya selalu memanfaatkan waktu untuk menghabiskan waktu jalan-jalan dengan anak-anak,” imbuh dia.
Selain itu, ketika pulang kerja, dirinya selalu menyempatkan diri untuk mendampingi anak-anaknya belajar di rumah.
“Meskipun lelah, bisa menemani anak-anak belajar saya sudah senang. Sebisa mungkin saya menemani mereka ketika mengerjakan PR di rumah,” tandas dia.(tea/nda)