Target Kuasai 20 Persen Pasar Small MPV

 
MALANG - Small MPV keluaran Mitsubishi yang sudah ditunggu-tunggu, akhirnya meluncur di Malang Rabu (24/8) malam. Setelah berhasil menggebrak di even Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Mitsubishi Xpander juga siap menghipnotis costumer Malang Raya. 
Pada periode peluncuran di Kota Malang ini, penjualan Xpander ditargetkan dapat meraih 20 persen dari pangsa pasar small MPV, dengan capaian sebesar 75 unit per bulan. Sedangkan penjualan di Jawa Timur, ditargetkan mampu memberikan kontribusi kepada penjualan nasional mencapai 13 persen.
Branch Manager PT Sun Motors Gariyo Slamet, mengatakan, sebelum launching, Kota Malang sudah berhasil membukukan SPK sebanyak 177 unit per 23 Agustus 2017. Untuk menggenjot penjualannya, pihaknya siap menggeber pameran di beberapa mall. "Tak hanya itu, kami juga melakukan kerjasama dengan rekanan finance, mengadakan event gathering juga bersama mereka. Ini merupakan upaya kami untuk melakukan branding agar ekspansi Xpander berjalan lancar," beber dia. 
Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Osamu Iwaba mengatakan, dalam even GIIAS beberapa waktu lalu, Mitsubishi Xpander mendapat sambutan yang cukup tinggi dengan keluranya SPK sebanyak 5200 unit.
"Begitu diluncurkan, Xpander langsung mendapat sambutan. Kami sendiri telah melakukan studi selama lebih dari tiga tahun. Kami melakukan investigasi, mengumpulkan komentar dan keinginan pelanggan di Indonesia. Produk ini hasil kreasi masukan dari pelanggan Indonesia. Tidak heran jika begitu keluar langsung mendapat sambutan, " kata dia. 
Dia melanjutkan, secara bersamaan, produk tersebut dilaunching di lima kota besar di Indonesia. "Kami akan konsisten untuk launching pada 75 titik di Indonesia. Saat ini sudah lebih dari 45 kota yang sudah dilaunching," lanjut dia. 
Iwaba juga menuturkan, Kota Malang dipilih menjadi salah satu kota peluncuran produk ini karena potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Jawa Timur. "Antusiasme masyarakat di sini begitu besar. Sebagai next generation small MPV, saya merasa bangga. Karena produk ini bisa diterima market. Xpander mampu masuk ke penetrasi market secara tepat," terang dia. (tea/nda)