Giant Hadir, Pembanginan Makin Merata

 
MALANG – Pembangunan dan perekonomian di Kota Malang akan semakin merata dan tak hanya terpusat di wilayah tengah, barat dan utara. Setelah kawasan timur bertumbuh berkat dibukanya Giant Ekstra, di wilayah selatan Kota Malang akan menyusul. Dalam beberapa pekan ke depan, di Kecamatan Sukun akan kembali dibuka pusat perbelanjaan modern seperti yang ada di Sawojajar. 
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Malang Choeroel Anwar turut mengapresiasi keberadaan Giant di kawasan Sukun yang akan beroperasi dalam waktu dekat. Tentu saja keberadaan Giant akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi warga sekitar.
“Kota Malang ini kota metropolis, hampir seperti Surabaya. Perkembangan ekonomi pun juga tumbuh dengan pesat, tentunya kehadiran Giant bisa memberi dampak signifikan pada ekonomi masyarakat jika memang dilakukan dengan baik,” ungkap Choeroel.
Ia menyampaikan dari segi penyerapan tenaga kerja, Giant dapat menyerap tenaga kerja dari warga sekitar sesuai porsi yang dibutuhkan. Selain itu juga pembangunan Giant akan memberikan manfaat bagi pemerataan pusat bisnis dan ekonomi di Kota Malang. Sukun, lanjut, Choeroel, menjadi wilayah perbatasan antara kota dan kabupaten. 
“Jadi Giant bisa memecah kepadatan warga Kota Malang maupun kabupaten yang ingin berbelanja. Sehingga tidak lagi pergi ke pusat kota,” tandas Choeroel.
Meski begitu ia tetap mengimbau pihak Giant untuk tetap memperhatikan kesejahteraan warga sekitar dengan memprioritaskan lapangan pekerjaan. Lebih dari itu, keberadaan Giant diyakini dapat menjadi pusat ekonomi dan mengembangkan pertumbuhan ekonomi warga sekitar. (ica/nda)