magista scarpe da calcio Toko Sepi, Lirik Jualan Online


Toko Sepi, Lirik Jualan Online


MALANG - Persaingan usaha konvensional dengan online semakin meruncing. Ada beberapa pengusaha konvensional yang melebarkan sayapnya ke online, bahkan ada yang beralih secara penuh untuk berjualan online dan menutup lapaknya. Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka berlomba-lomba untuk melakukan branding dalam dunia online.
Owner Tanabang jilbab, Belinda Ameliyah, mengatakan dalam beberapa waktu belakangan ini, lini usaha yang dibangunnya sudah mulai lesu. Selain karena memang sedang low season, kebanyakan dari para pelanggannya lebih tertarik untuk melakukan belanja online.
“Memasuki semester kedua tahun 2017 ini, saya berharap ada peningkatan penjualan. Biasanya, omzet saya satu hari sekitar Rp 7,5 juta, sekarang jadi hanya Rp 3 juta. Mungkin orang sudah mulai bosan,” terang dia kepada Malang Post.
Belinda melanjutkan, minat belanja orang-orang cenderung melambat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Hampir seluruh penjualan sekarang lesu. Selain Tanabang, saya juga punya brand Belinda Ameliyah yang menjual modes wear. Sehingga, saya harus memutar otak untuk bisa mendongkrak penjualan,” lanjut dia.
Oleh karena itu, Belinda mengatakan dirinya melakukan survei dan melakukan sharing ke beberapa orang. Hasilnya, dalam tiga tahun ke depan, dirinya berencana untuk mengubah konsep penjualannya dengan mengutamakan penjualan online.
“Mulai dari sekarang, saya membangun kerjasama dengan salah satu pihak untuk membantu saya menggencarkan instagram dan media sosial saya yang lain. Hal ini untuk membantu saya dalam melakukan branding,” jelas dia.
Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya untuk menggenjot penjualannya tersebut. “Saya juga melakukan voting melalui media sosial, apa yang dibutuhkan dan disukai pasar. Kira-kira, mereka kalau membeli baju tanpa mikir itu di kisaran harga berapa. Ini sebagai bukti keseriusanku untuk terus mempertahankan lini bisnisku ini,” papar dia.
Belinda menambahkan, dirinya mulai optimis jika usahanya tersebut sudah mulai beralih ke online. “Sebentar lagi, store ini akan saya buat seperti gudang penerimaan barang dengan satu kantor kecil. Segala penjualan nanti akan saya lakukan melalui online secara full. Dalam hal ini, saya berharap penjualan bisa terdongkrak hingga 60 persen,” imbuh dia.(tea/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top