Gaet Pelanggan, Brand Kosmetik Jor-joran Promo


MALANG - Tak hanya retail dan otomotif saja yang menggeber promo khusus pada bulan Agustus ini, kosmetik pun tak mau ketinggalan. Pada tanggal 20-27 Agustus 2017, Revlon menggeber promo beli tiga gratis satu dan Maybelline menggelar promo beli dua gratis satu.
Kepada Malang Post, Beauty Advisor Revlon, Nurul Farida mengatakan promo tersebut diberlakukan untuk seluruh item yang dijual pada store Revlon. "Untuk all item produk, seperti lipstick, eye shadow, blush on dan sebagainya. Kecuali, untuk parfum dan hair colour," ujar dia.
Selain itu, pihaknya juga memberikan diskon 10 persen pada pembelian minimal sebesar Rp 350 ribu. "Kalau untuk promo ini, berlaku untuk seluruh item tanpa terkecuali," sambung dia.
Dari keseluruhan produk, yang paling banyak diminati adalah UHD matte Lipcolour dan Colourburst Matte Balm Crayon. "Keduanya mempengaruhi pendapatan Revlon secara keseluruhan masing-masing sebesar 50 persen," papar dia.
Dalam satu hari, penjualan keduanya mampu terjual sebanyak sembilan buah. "Untuk UHD matte Lipcolour mamou terjual lima pieces setiap hari. Sedangkan untuk colourburst matte balm crayon sebanyak empat pieces per hari," imbuh dia.
Untuk bersaing dengan para kompetitornya, pihaknya mengaku sudah memiliki strategi khusus. "Kami menawarkan harga murah mulai Rp 40 ribu dan promo spesial," terang dia.
Sementara itu, Beauty Advisor Maybelline, Shanti Ita, menuturkan, pihaknya juga menggeber promo beli dua gratis satu untuk all item yang dijualnya. "Belanja dua barang, free satu barang. Jadi, tinggal bayar dua barang yang memiliki harga tinggi. Sedangkan yang memiliki harga murah, free," beber dia.
Pada penjualan Maybelline, produk yang paling laris di pasaran adalah maskara dan lipstick. "Mereka memberikan kontribusi terhadap total pendapatan, masing-masing sebanyak 50 persen. Untuk penjualan maskara, bisa laku sebanyak enam pieces per hari dan lipstick sebanyak dua pieces per hari," kata dia.
Shanti menambahkan, pihaknya juga sudah memiliki strategi khusus untuk bersaing dengan para kompetitornya. "Produk yang kami jual memiliko kualitas tinggi, series nya lebih remaja dan banyak macamnya," pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait