Semarak Agustus Bersama Giant Ekstra Sawojajar


MALANG – Minggu (27/8) pagi, suasana di Giant Ekstra Sawojajar terlihat berbeda. Jika biasanya pusat perbelanjaan yang berada di Jl Danau Toba ini ramai dengan ibu-ibu yang sibuk berbelanja, kemarin justru riuh karena aktivitas senam aerobik. Mereka mengikuti berbagai gerakan senam dengan penuh semangat meski matahari pagi sudah mulai menyengat.
Begitu senam usai, suasana tak kalah ramainya karena mereka berlomba-lomba memasak nasi goreng. Meski sudah disediakan bahan dan bumbu lengkap, namun ada saja ibu-ibu yang rempong saat memasak. Tingkah pola para peserta yang super heboh saat memasak ini mengundang tawa dari penonton.
Sementara di bagian dalam, ratusan anak tengah serius mewarna gambar yang sudah disiapkan. Mereka duduk manis di atas karpet yang digelar di bagian store dan mengerjakan bidang warna dengan alat-alat yang sudah disiapkan. Ibu atau ayah mereka hanya bisa melihat dari belakang karena tidak boleh mendekat lokasi lomba.
Beragam aktivitas yang berlangsung tersebut merupakan bagian dari acara bertajuk Semarak Agustus Bersama Giant Ekstra Sawojajar. Event ini digelar oleh Giant Ekstra Sawojajar untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, sekaligus sebagai apresiasi manajemen kepada pelanggan setia.
“Sejak awal Agustus kami sudah menggelar beragam kegiatan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Sebagai puncak acara, kami menggelar acara yang melibatkan para pelanggan kami, khususnya keluarga. Itu sebabnya, lomba  yang kami selenggarakan diperuntukkan bagi ibu, ayah dan anak-anak,” ujar  Store General Manager Giant Sawojajar Malang, Etik Setyorini pada Malang Post, kemarin.
Wanita bertubuh mungil ini melanjutkan, para peserta dalam kegiatan yang berhadiah jutaan rupiah dalam bentuk voucher belanja, produk sponsor, piala, dll ini didominasi oleh warga Sawojajar dan area di Malang Timur lainnya seperti Madyopuro, Lesanpuro, Buring, Wendit dan Pakis. Daerah-daerah ini merupakan bidikan Giant Ekstra Sawojajar. “Sejak awal kami memang konsentrasi menyasar pelanggan di wilayah Malang timur. Untuk daerah tengah dan barat, sudah ada bagiannya sendiri,” sambungnya.
Usai lomba ini, Giant Ekstra Sawojajar sudah menyiapkan agenda lainnya yang juga menyasar segmen keluarga. Etik menyebutkan, hingga Oktober mendatang, sudah ada beberapa agenda yang disiapkan. “Event yang kami siapkan semua menyasar segmen keluarga, termasuk anak-anak. Sebab jika sudah kena anaknya, pasti orang tua juga akan kena. Selain kegiatan tematik sesuai dengan momen, kami juga akan melaksanakan event regular, yakni senam bersama setiap Minggu pagi,” pungkasnya. (nda)