Vakum DJ, Fokus Bisnis


Salah satu Female DJ line up Malang yang eksis pada masanya, kini telah berubah haluan menjadi seorang pengusaha. Shagita Chrisna (25) mulai merambah bisnis dengan membuka butik bernama Chrisnashoppa yang terletak di salah satu blok di dalam Mall Malang Town Square (Matos). Tidak hanya berhenti sampai di situ, dalam waktu dekat ini pemilik sapaan Gita ini akan melebarkan sayapnya dalam bisnis kecantikan.
Kepada Malang Post, Gita mengaku, sementara ini vakum terlebih dahulu di dunia DJ yang telah membesarkan namanya tersebut. “Sementara ini mau vakum dulu, saya pengin fokus bisnis. Ketika bisnis saya sudah berjalan stabil, mungkin akan kembali ke dunia DJ. Perlu latihan lagi kalau mau kembali ke DJ, karena saya udah lama nggak pegang alat juga,” papar dia.
Gita juga mengaku, dirinya sempat dilarang oleh orang tuanya ketika menggeluti dunia DJ. Orang tua Gita lebih menginginkan anaknya untuk membangun jejaring bisnis. “Dulu kan sempet nggak dibolehin orang tua main DJ. Tapi, karena aku berhasil buktiin kalau DJ itu tidak seperti yang dipikirkan kebanyakan orang, akhirnya mereka mulai mengerti. Namun, orang tua memang penginnya Gita jadi pengusaha seperti kakek dan mama. Maka dari itu, Gita harus fokus dulu,” lanjut dia.
Di tengah kesibukannya tersebut, Gita seringkali meluangkan waktu untuk dirinya sendiri dengan berolahraga. “Setiap hari, saya selalu menyempatkan untuk fitness, gym dan juga lagi suka masak. Sesekali, saya juga bantu teman untuk menangani event yang diadakan di beberapa cafe. Emang dasarnya saya nggak bisa diam orangnya,” tukas dia lantas tertawa.
Pada kesempatan tersebut, Gita juga menuturkan akan mengembangkan sayap bisnisnya dalam dunia kecantikan. “Saya kerjasama dengan teman dan juga beberapa dokter. Mau bikin masker kefir dan juga skin care. Saya masih urus izin, sertifikasi halal dan semuanya,” imbuh dia.
Untuk itu, Gita juga membagi tips and tricknya untuk menjadi pengusaha yang bisa fokus dan bisa terus berkreasi. “Sebagai pengusaha yang masih terhitung baru, harus bener-bener sabar. Kita nggak bisa langsung dapet omzet yang besar. Oleh karena itu, jangan berhenti untuk terus belajar dan memperbanyak teman,” tukas Gita.(tea/nda)