magista scarpe da calcio Agustus, Penjualan Elektronik Meningkat


Agustus, Penjualan Elektronik Meningkat


MALANG - Momen perayaan Hari Kemerdekaan seringkali dimanfaatkan para warga masyarakat untuk melakukan berbagai macam tradisi lomba hingga jalan sehat. Tak lengkap rasanya, jika euforia tersebut tidak dilengkapi dengan pemberian hadiah. Kebanyakan, mereka menjadikan barang-barang elektronik sebagai hadiah utama. Secara otomatis, penjualannya juga ikut tergenjot.
Asisten Manager Hartono Malang, Diat Rohmat, mengatakan penjualan elektronik dibanding bulan Juni dan Juli, terjadi peningkatan pada bulan Agustus. “Kami memang masih belum hitung secara pasti, karena memang belum tutup bulan. Namun, hal ini sudah bisa dilihat dari traffic yang ada. Tapi, kalau dibanding tahun lalu, masih lebih ramai tahun lalu,” terang dia kepada Malang Post.
Terkait produk yang banyak diburu, Diat mengatakan banyak yang mencari produk berupa home applicant dan audio. “Kedua produk tersebut memang yang terlaris pada bulan ini. Peminatnya fifty-fifty,” kata dia.
Dalam satu hari, sebanyak lebih dari 200 unit yang berhasil dilepas ke konsumen. “Produk yang paling banyak diburu adalah magic com, kipas angin hingga dispenser. Memang kebanyakan orang-orang memburu item tersebut untuk dijadikan hadiah,” papar dia.
Diat menambahkan, sekitar bulan Agustus hingga Desember, produk elektronik memiliki kecenderungan adanya peningkatan penjualan. “Biasanya, sejak bulan Oktober hingga Desember nanti penjualan produk mengalami growth yang cukup bagus,” lanjut dia.
Oleh karena itu, pihaknya juga sudah menyusun berbagai macam strategi agar banyak pembeli yang berburu di lapaknya. “Kami selalu meningkatkan servis, mulai dari customer datang hingga membawa pulang produk, full service akan kami berikan. Selain itu, kami juga melakukan berbagai macam promo untuk meningkatkan traffic. Sepeti pada beberapa waktu lalu, ada diskon sebesar 17 persen dan sekarang sudah habis promonya,” jelas dia. (tea/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang