Sharp Tomodachi Store Produk Lebih Komplit


MALANG – Di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu dan customer yang semakin cerdas dlama memilih produk, penjualan secara retail tidak bisa dilakukan secara konvensional. Dibutuhkan berbagai inovasi untuk mengikat customer dan membuat mereka lebih loyal. Hal inilah yang melatarbelakangi perusahaan asal Jepang itu menghadirkan Sharp Tomodachi Store di Hartono Malang.
Dalam pembukaan Sharp Tomodachi Store pertama dan satu-satunya di Malang, Selasa (29/8), Sharp menjanjikan experience yang berbeda kepada customer. Selain menyajikan produk yang lebih komplit, khususnya produk premium, Sharp juga menghadirkan demo sehingga customer bisa merasakan pengalaman secara langsung terhadap produk elektronik yang diinginkan.
“Customer kita saat ini sangat kritis. Mereka harus benar-benar mengetahui detail produk jika ingin membeli perangkat elektronik. Di Sharp Tomodachi Store inilah kami menghadirkan pelayanan yang mereka inginkan. Tak hanya itu, di sini kami juga memprioritaskan customer saat mereka membutuhkan layanan after sales, seperti service maupun spare part,” ujar Special Sales Group Asst General Manager, Sales and Marketing Division, PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie.
Kata Tomodachi sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya pertemanan. Sesuai dengan arti katanya tersebut, Sharp Tomodachi Store dibangun dengan konsep toko yang ramah dan nyaman, baik bagi pemasok maupun customer. Untuk menunjang kenyamanan aktivitas jual beli, Sharp menghadirkan tampilan produk yang lebih eksklusif.
Dengan adanya Sharp Tomodachi Store, Sharp berharap penjualan produk, khususnya kelas premium meningkat. Jika sebelumnya produk premium menyumbang penjualan sekitar 30 persen, dengan kehadiran store ini bisa terangkat hingga 50 persen.
Sales, Event & Strategy Head Division Hartono, Steven Richard menyebutkan, kehadiran Sharp Tomodachi Store diharapkan bisa menggenjot penjualan di Hartono. Dari pengalaman di Hartono Darmo Surabaya, keberadaan Sharp Tomodachi Store bisa meningkatkan penjualan 30-40 persen dibandingkan rata-rata harian.
“Di Malang, kami berharap bisa mengulang sukses di Hartono Darmo Surabaya. Bahkan kalau bisa lebih, lebih baik, mengingat Hartono di Malang hanya ada satu. Sedangkan di Surabaya sendiri ada lima cabang Hartono, sehingga mereka bersaing secara internal,” ujarnya.  (nda)

Berita Terkait