Tingkatkan Pelayanan, Sriwijaya Air Siap Tambah Rute


MALANG - Peningkatan revenue atau load factor membuat Sriwijaya Air menyabet penghargaan dari Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu. Prestasinya tersebut tak membuat Sriwijaya Air lengah. Bahkan, mereka terus melakukan peningkatan pelayanan bagi para pelanggannya.
Salah satu upaya yang dilakukan sebagai cara untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan menambah rute baru. Di Malang sendiri penambahan rute saat ini tengah digodok. Hingga akhir tahun ini, setidaknya akan ada lima kali penerbangan dari Malang.
"Kami sudah melakukan pengajuan penambahan rute dari Malang menuju Halim Perdana Kusuma. Kemungkinan bulan Oktober nanti sudah ready. Satu penerbangan lagi akan kami maksimalkan hingga bulan Desember nanti. Jadi, nanti akan ada lima kali penerbangan dari Malang," beber Manager Distrik Malang Sriwijaya Air, Muhammad Yusri Hansyah, kemarin.
Yusri menambahkan, saat ini okupansi Sriwijaya Air mengalami pertumbuhan yang cukup bagus. Setiap harinya, load factor Sriwijaya sudah mencapai 97 persen. "Di Malang, growth sangat bagus. Situs kuliner dan wisata menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Antusias pelanggan cukup tinggi terhadap maskapai kami," lanjut dia.
Sementara itu, dari tahun 2016 ke tahun 2017 terjadi peningkatan revenue atau load factor sebesar 23 persen dari tahun 2016. Setahun lalu, load factor Sriwijaya Air berada di angka 85 persen dan pada tahun ini meningkat menjadi 97 persen," tutup dia. (tea/nda)