XL Kenalkan Gerakan Donasi Kuota Untuk Sekolahan


SINGOSARI – PT XL Axiata TBK (EXCL) meluncurkan Gerakan Donasi Kuota untuk sekolah di SMKN 1 Singosari, kemarin. Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah pelosok, melalui pemanfaatan tekonologi digital, terutama pemasangan internet cepat atau broadband di area sekolahan.
Peluncuran gerakan tersebut, ditandai dengan pemberian bantuan router atau pemancar sinyal wifi dari XL kepada SMKN 1 Singosari. Usai pemberian bantuan, juga dilaksanakan teleconference di pusat peluncuruan program, di Sabang, Aceh. Hadir pula dalam kesempatan itu, Carataker Vice Presiden East Region XL, Moch Imam Mualim.
“Kalau target nasional, ada lima ribu sekolahan yang menjadi sasaran Gerakan Donasi Kuota ini. Sedangkan di Malang Raya, kami harapkan terdapat 100 sekolahan,” ujar Carataker Vice Presiden East Region XL, Moch Imam Mualim, kepada Malang Post. Selanjutnya dia menjelaskan program yang sangat bermanfaat bagi sekolahan tersebut.
Pelanggan bisa mendonasikan sisa kuota internet kepada sekolahan yang membutuhkan kuota untuk internet. “Jadi, masyarakat yang memiliki kelebihan kuota internet bisa menyumbangkan kepada sekolahan yang membutuhkan kuota,” terangnya. Dia menjelaskan, pihaknya akan mengumpulkan donasi kuota tersebut dari pelanggan.
Setelah terkumpul, maka langsung akan didistribusikan kepada sekolahan penerima bantuan donasi kuota tersebut. “Nantinya kami memberikan donasi kuota kepada sekolahan sebanyak 20 gigabyte tiap bulan selama satu tahun penuh. Sedangkan sasarannya memang Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK,” urainya.
Selanjutnya mengajak masyarakat dan pelanggan untuk aktif berpastipasi memajukan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia. Terutama yang berada di berbagai pelosok daerah, termasuk di daerah terdepan, tertinggal dan terjauh (3T). Sehingga, diharapkan kualitas pendidikan di daerah masuk kategori tersebut, semakin maju dan berkembang.
“Tentunya donasi kuota ini harus dipergunakan untuk keperluan pendidikan, mencari informasi dan menambah ilmu pengetahuan. Tidak boleh disalahgunakan,” katanya. Sementara itu, Waka Humas SMKN 1 Singosari, Dra Dijah Dwinastiti, menyambut baik adanya peluncuran program maupun Gerakan Donasi Kuota dari XL tersebut.
“Bantuan donasi kuota ini, tentunya akan memberikan dampak positif bagi sekolahan. Karena melalui bantuan kuota yang sangat besar, maka para siswa bisa mengakses internet dengan mudah. Tentunya penggunaanya harus untuk pendidikan dan perkembangan ilmu pengetahuan,” ucapnya di tempat yang sama. (big)