Citilink Tambah Satu Penerbangan Malang-Jakarta Soetta


MALANG - Maskapai penerbangan Citilink menambahkan jumlah penerbangan rute Malang-Jakarta. Kalau sebelumnya sudah ada dua penerbangan Malang-Jakarta di Halim Perdana Kusuma, terbaru Citilink menambah satu penerbangan lagi Malang-Jakarta di Bandara Soekarno Hatta.
Hal tersebut diungkapkan Branch Manager Citilink Malang, Indra Fajar. Dia mengatakan rute tersebut diadakan dari Malang menuju Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.10. “Untuk dua penerbangan lain yang menuju Halim Perdana Kusuma, yaitu pada pukul 09.25 dan 14.25 WIB,” kata  Indra Fajar kepada Malang Post, kemarin.
Indra menuturkan penambahan rute terebut dikarenakan memang demand penumpang yang sangat tinggi. “Setiap harinya, dari 180 seat milik kami, mampu terisi sebanyak 130 seat atau sekitar 70 persen,” kata dia.
Dia menambahkan, penerbangan dari Malang terhitung cukup bagus. Apalagi, beberapa hari ke depan akan ada momen Hari Raya Idul Adha yang membuat lonjakan penumpang. “Hingga minggu depan, pesawat kami sudah full booked. Sebab ada momen hari raya itu,” kata dia.
Indra juga mengatakan pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap penambahan rute baru tersebut. “Penambahan rute ini memang harus terus dipromosikan. Secara keseluruhan dalam satu hari, sebanyak 390 seat kami terisi. Meskipun sedang dalam low season, load factor kami masih stabil, sekitar 70-80 persen,” lanjut dia.
Terkait penerbangan malam yang rencananya akan dibuka oleh Bandara Abdulrachman Saleh pada 2018 mendatang, pihaknya mengaku sudah siap. “Sudah siap. Namun, prosesnya masih panjang. Kami masih lihat kondisi dan situasi dulu untuk mempersiapkan hal tersebut,” tandas dia.(tea/aim)

Berita Terkait