Low Season, Hotel Harris Genjot Promo OTA

 
MALANG – Menghadapi low season, hotelier sudah mulai mempersiapkan diri dengan menyusun srategi dan menawarkan berbagai macam promo. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Harris Hotel & Convention Malang. Untuk menggenjot okupansi, hotel yang berada di sektor utara Kota Malang tersebut membuat berbagai promo melalui Online Travel Agent (OTA). 
“Saat ini masyarakat kebanyakan lebih sering menggunakan jasa OTA, seperti Traveloka, Agoda dan Booking, ketika hendak bepergian. Mereka dengan mudah mendapatkan informasi dan cukup bijak memilih berbagai panawaran yang diberikan,” papar Marketing Communication Manager at HARRIS Hotel & Conventions Malang, Ires Mariska pada Malang Post.
Selain melakukan strategi tersebut, pihaknya juga mengatakan mengikuti trade show di berbagai kota secara terus menerus. “Kami juga menggencarkan promo melalui teman-teman dari team sales. Kemudian, kami juga mengikuti trade show yang sering diadakan oleh para hotelier,” terang dia.
Ires menambahkan, pada bulan Juli 2017 lalu, dari 229 kamar yang tersedia, okupansi yang dicapai hanya sekitar 72 persen. “Sedangkan pada bulan Agustus, ada peningkatan. Namun, tidak terlalu signifikan, hanya sekitar 75 persen,” imbuh dia.
Terkait target, Ires mengatakan setiap bulannya, dalam hal okupansi pihaknya membidik target yang berbeda-beda. “Beda-beda targetnya. Tapi, rata-rata kami tetap achieve,” sambung dia.
Hingga akhir tahun nanti, pihaknya mengaku optimis mampu menembus target untuk okupansi kamar hotel. “Sampai tutup tahun nanti, dari total kamar yang ada, kami optimis masih bisa mengisi okupansi hingga 70 persen,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait