Widodo Gantikan Indra Krisna

 
MALANG – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Malang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru, Selasa (12/9) lalu. Jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Indra Krisna tersebut kini disandang oleh Widodo yang sebelumnya merupakan Kepala OJK Sulawesi Tenggara. Indra Krisna bertugas pindah tugas ke Provinsi Lampung setelah bertugas 3 tahun 8 bulan di Malang. 
"Betul, saya pindah tugas menjadi kepala OJK di Lampung. Serah terima jabatan dilakukan Selasa (12/9) di Surabaya. Jadi, mulai hari ini (kemarin) saya sudah di Lampung," terang dia seperti yang disampaikan melalui pesan WhatsApp pada Malang Post, kemarin. 
Dalam pesan tersebut, Indra juga mengatakan, penggantinya adalah Widodo, yang sebelumnya bertugas sebagai kepala OJK Kota Kendari. "Saya berharap, OJK Kota Malang semakin meningkatkan layanan kepada industri keuangan dan masyarakat. Saya juga berharap, silaturahmi tetap terjalin," kata dia. 
Berdasarkan informasi yang diperoleh Malang Post, selama masa kepemimpinan Indra Krisna, OJK Malang sudah melakukan beragam program sepertu membentuk Satgas Waspada Investasi di masing-masing kota/kabupaten, di antaranya Kota Malang, Investasi Kabupaten Malang, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo.
OJK Malang juga membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Probolinggo. Beberapa program juga diinisiasi OJK, sepertu program Jangkau Sinergi, Guideline (jaring), program aksi pangan serta yang terbaru adalah melahirkan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK). FK-IJK periode 2017-2020 baru dikukuhkan pada 6 September lalu dengan diketuai oleh Pimpinan BNI Kanwil Malang, Yessy Kurnia.
"Masih banyak masyarakat kita yang belum paham mengenai jasa keuangan, dan itu menjadi kewajiban kita untuk memberikan literasi agar mereka semakin paham sehingga tidak mudah terpengaruh terhadap investasi bodong yang akhir-akhir ini marak terjadi," ujar Indra saat itu. (tea/nda)