Urban Pop Lebarkan Sayap, Buka Outlet di Matos

MALANG – Sukses merangkul kalangan K-popers di Kota Malang, Urban Pop Café melebarkan sayapnya dengan membuka outlet di Malang Town Square. Dengan nama Urban Pop Express, outlet yang dibuka bulan lalu ini sudah mendapat sambutan tinggi.

“Belum sebulan berjalan, tapi animo masyarakat sudah sangat tinggi dan sudah mencapai 50 persen dari target awal penjualan, itu sudah lumayan,” kata Adisa Betari, owner Urban Pop Café.Urban Pop Express sengaja didirikan di Matos agar pelanggan setia Urban Pop Cafe bisa mendapatkannya dengan mudah tanpa harus jauh-jauh ke Sawojajar. Selain itu, bisa digunakan untuk branding baru serta mengenalkan ke khalayak umum karena letaknya berada di mall.
Berbeda dengan Urban Pop Café, Urban Pop Express menyuguhkan produk-produk yang cepat saji. Menunya juga berbeda dengan yang ada di Urban Pop Cafe. Urban Pop Express lebih menawarkan packaging yang lebih ringkas, sedangkan Urban Pop Café lebih menonjolkan suasana K-Pop yang sangat kental.
Berbagai strategi digunakan untuk memasarkan dan mengenalkan Urban Pop Express ke masyarakat. Salah satunya yaitu promo diskon 10 persen untuk 1000 followers pertama di instagram. “Kami sangat memanfaatkan social media untuk mengenalkan produk kami, mulai dari Instagram sampai Official Line, dan itu sangat membantu sekali,” terang Disa, sapaan akrabnya.

Menu favorit  yang disukai di Urban Pop Express adalah berbagai varian kimbab. Menu ini sejenis nasi dengan isian sayur atau lauk dan dibalut dengan rumput laut. Mirip dengan hidangan khas Jepang bernama Sushi. Kisaran harga berbagai menu yang ada di Urban Pop Express antara Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu.
“Untuk segmentasi pasar, Urban Pop Express membidik mahasiswa karena lokasi Matos sendiri dekat dengan beberapa kampus. Tapi tidak menutup kemungkinan juga membidik keluarga karena berbagai menu yang ditawarkan sangat cocok di lidah orang Indonesia,” sambungnya.
Untuk mempertahankan animo masyarakat, Urban Pop akan terus memberikan terobosan baru. Ke depannya, Disa ingin membuka Frenchise agar Urban Pop lebih dikenal masyarakat luas. (mg3/nda)

Berita Terkait