magista scarpe da calcio Guest House Syariah Hasanah Manfaatkan Peluang Gaya Hidup Syar’i


Guest House Syariah Hasanah Manfaatkan Peluang Gaya Hidup Syar’i

MALANG - Guest House atau penginapan berbasis syariah kini mulai digandrungi masyarakat Indonesia. Gaya hidup syar’i nampaknya menyadarkan masyarakat untuk memilih apapun mulai dari fashion hingga tempat tinggal sementara atau penginapan yang syariah.

Peluang inilah yang digunakan para pengusaha guest house untuk menyuguhkan jasa penginapan berbasis syariah, salah satunya Guest House Syariah Hasanah Malang.
Hasanah Guest House Syariah Malang mulai dirintis Januari 2013. Selama perjalanannya tersebut, hingga tahun 2017 ini, Hasanah Guest House Syariah Malang telah memiliki enam cabang yang tersebar di Kota Malang.
“Kami selalu memprioritaskan keramahan dan kepuasan customer, selama ini terbukti pelanggan kami selalu datang dan datang lagi,” tutur General Manager Hasanah Guest House Syariah Malang, Firman Ferdyansyah ketika ditemui di salah cabang Jalan Buring.

Firman menerangkan, konsep guest house yang disuguhkan lebih mengedepankan suasana senatural mungkin dan mengusahakan agar tamu-tamunya merasa seperti di rumah sendiri.

Untuk mempromosikan jasa penginapannya, Firman memanfaatkan situs booking online, selain itu juga menyebarkan brosur dan pamflet. Tapi hal utama agar guest housenya tetap diminati adalah peningkatan keramahan pelayanan.
Fasilitas ibadah yang disiapkan pihak Hasanah Guest House Syariah sudah tersedia lengkap ketika tamu akan menempati penginapannya. Kamar juga pasti sudah terjamin kesuciannya.
Saat masa liburan sekolah ataupun libur lebaran biasanya kamar terisi 100 persen, akan tetapi saat hari-hari biasa okupansi mencapai 50 persen saja. Maka dari itu, pihak Guest House Hasanah selalu mengadakan evaluasi kecil setiap harinya untuk mereview kepuasan pelanggan yang telah menginap. Hal tersebut menurut Firman sangat efektif untuk kualitas guest house sehingga omzet yang masuk juga bisa stabil. (mg3/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang