Jalin Keakraban, Ajak Main Futsal

MALANG - Untuk membangun suasana kerja yang lebih akrab, Store Manager Informa MOG, Adi Supriyanto punya cara yang jitu. Hal tersebut dilakukan  dengan mengajak timnya untuk bermain futsal, setiap satu minggu sekali pada Selasa malam.

“Futsal itu penting selain bisa membuat kita fresh setelah seharian bekerja. Selain itu juga bisa menambah keakraban kami,” kata laki-laki asal Blitar ini.
Progam rutin tersebut tidak dibatasi segala usia dan jabatan. Semua karyawan Informa yang berjenis kelamin laki-laki, diwajibkan untuk mengikutinya. “Semua berbaur ketika di lapangan. Kami juga jadi lebih akrab.  Apalagi mayoritas tim kami masih muda, jadi yang tua-tua mau gak mau harus menyesuaikan,” tambahnya.

Dia mengatakan setelah adanya progam tersebut timnya lebih solid. Bahkan suasana kerja terasa lebih nyaman, seperti layaknya persaudaraan. “Satu sama lain sudah saling mengerti. Kadang kami (atasan) tak harus memerintah, mereka sudah paham apa yang harus mereka lakukan,” tutur laki-laki berusias 38 tahun ini.
Yang terpenting dengan terciptanya sistem kebersamaan dan kekelurgaan di Informa, juga berdampak pada pekerjaan timnya. Kalau suasana kerja nyaman, tim juga lebih semangat bekerja. Dan itu berdampak baik bagi perusahaan karena pelanggan yang datang ke Informa juga mendapat dampaknya. “Tim jadi lebih ceria, pengunjungpun juga akan senang.  Ketika ada salah satu teman yang lagi suntuk, kami juga cepat paham dan lekas menghiburnya,” tandasnya. (yun/nda)

Berita Terkait