magista scarpe da calcio Support UKM, Permudah Fasilitas Permodalan


Support UKM, Permudah Fasilitas Permodalan


MALANG - Mendukung dunia Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggeber seminar Literasi Keuangan, khususnya kepada para pengusaha UKM di Malang Raya. Dalam acara yang digelar Sabtu (16/9) lalu, sebanyak 50 pengusaha UKM dari berbagai bidang usaha hadir.
"Salah satu tantangan terbesar bagi pengusaha UKM Indonesia adalah mendapatkan akses permodalan yang mudah, cepat dan efektif mendukung kebutuhan dunia usaha yang dinamis. Melalui acara ini, kami ingin menyampaikan kepada para UKM, jika BFI Finance menyediakan produk dan layanan pembiayaan bagi mereka,” ujar Operations & Human Capital Director BFI Finance, Andrew Adiwijanto.
Andrew melanjutkan, setelah mengikuti seminar literasi keuangan diharapkan para pengusaha UKM lebih antusias dalam meningkatkan usahanya dengan dukungan dari perusahaan pembiayaan di tanah air.
Regional Manager BFI Finance untuk Wilayah 7 (Jawa Timur), Tan Eng Han menyebutkan Malang Raya sendiri dipilih sebagai daerah yang dibidik BFI Finance dalam memberikan edukasi karena jumlah UKM-nya yang sangat besar. “Dari data Dinas Koperasi dan UKM, sedikitnya ada 2.754 UKM, baik di kota maupun kabupaten. Angka ini juga didukung dengan perkembangan mereka yang sangat pesat serta potensinya yang besar,” ungkapnya.
Edukasi kepada UKM yang dilakukan BFI Finance tidak hanya berhenti sampai di sini. Ke depan, mereka akan lebih spesifik memberikan edukasi sesuai yang dibutuhkan para UKM. Tidak hanya masalah permodalan, tetapi juga bagaimana memasarkan produk serta mengemas produk tersebut.
“Kalau soal produksi, pasti mereka sudah menguasai. Yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana mengemas dan memasarkan produk tersebut sehingga bisa memenangkan persaingan yang semakin ketat,” terang Area Manager BFI Finance, Nana Indrayana. (nda)
Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang