Vespa LX 125 I-Get Primadona Kaum Hawa

 
MALANG – Hadir di Malang pada April 2017 lalu, Vespa LX 125 I-Get salah satu produk andalan  PT Piaggio Indonesia (PID), menjadi primadona bagi para pecinta Vespa di Malang Raya. Terbukti hingga pertengahan Juli ini varian motor tersebut selalu merajai penjualan. Marketing Vespa Malang Raya, Dwi Ratna Sari mengatakan dibanding dengan tipe Vespa lain, tipe ini menyumbang penjualan sampai 80 persen. 
“20 persen selanjutnya adalah hasil penjualan tipe lain,” kata wanita berwajah manis ini.
Ratna sapaan akrabnya mengatakan Vespa LX 125 I-Get ini memang membidik kaum muda, baik laki-laki maupun persempuan. Tipe ini terdiri dari  tiga warna yaitu nero vulcano (hitam), rosso dragon (merah), dan giallo lime (kuning).
“Yang paling banyak di pesan adalah yang warnanya kuning, dan mayoritas yang membeli adalah perempuan yang akan digunakan untuk kuliah,” tuturnya sembari menambahkan jika di area Malang, Vespa LX 125 I-Get dipasarkan Rp 33,2 juta. 
Saking tingginya animo masyarakat Malang terhadap Vespa LX 125 I-Get, untuk pemesanannya harus melalui proses indent terlebih dahulu.
“Harus indent dulu dan harus bersabar menunggu beberapa hari karena pesanan cukup banyak. Di bulan ini saja pemesan tipe ini sudah tiga orang,” ungkap wanita asli Malang ini.
Dari segi mesin, skuter ini menggunakan kapasitas 124,5 cc. Meski demikian, performa Vespa LX 125 I-Get tidak ketinggalan dari motor yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Hal ini karena Vespa LX 125 I-Get telah dibekali teknologi  Italian Green Experience Technology (I-Get).
“Untuk yang suka ngebut juga cocok. Ketika naik bukit, motor jenis ini juga tidak oleng,” tambahnya.
Ia menambahkan, pengembangan teknologi I-Get jauh lebih baik dari mesin yang sebelumnya digunakan Vespa. Pasalnya dengan menggunakan crankshaft baru, dapat meminimalisir getaran motor saat kondisi motor berhenti dan mesin dalam keadaan hidup.
“Ini merupakan inovasi terbaru yang kami hadirkan. Sebelumnya, getaran mesin cukup terasa, pada kondisi serupa,” lanjutnya.
Dari segi tampilan, tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya yaitu LX 150ie (Tahun 2013), yang memiliki kapasitas mesin lebih besar.
“Karet bundar depannya berukuran 110/70 tubeless, dan ukuran belakang 120/70 tubeless. Ukuran bagasinya juga sama, masih cukup luas untuk memuat helm half face di dalam,” tandasnya. (yun/nda)

Berita Terkait