Jalin Keakraban dengan Pembeli

MALANG - Untuk menggenjot penjualan agar mencapai target, Store Operation Manager Toeng Market Malang Ahmad Faisol, selalu meminta agar timnya untuk melayani calon pembeli layaknya konsultan.
“Setelah itu tim saya akan mengantarkan dan merekomendasikan pembeli, mulai dari barang yang berkualitas tinggi sampai standart, sesuai dengan kebutuhan konsumen,” kata Faisol.
Hal tersebut dilakukan, agar nantinya konsumen tak merasa rugi dan juga menyesal pada saat berada di rumah. Dia mengaku dengan pengarahan dari timnya, 99 persen pembeli akan tertarik datang ke toko kembali. Bahkan tak jarang  beberapa pembeli meminta salah satu tim, untuk menemaninya saat berbelanja.

“Apalagi para pengusaha restoran, rumah makan dan hotel. Mereka selalu meminta ditemani dan diarahkan membeli perlengkapan apa saja,” ungkap laki-laki asal Probolinggo ini.

Menurutnya strategi tersebut sangat tepat dilakukan, sebab dari situ akan membentuk kepercayaan pembeli, bahkan juga menjalin keakraban. Bahkan tak jarang terkadang antara pembeli dan tim saling mengenal satu sama lain.
“Selain itu kami juga mewajibkan tim agar bersikap ramah pada konsumen. Senyum dan sapa serta  melayani dengan sepenuh hati, merupakan kewajiban mereka. Kalau ada yang cemberut atau marah pada saat melayani, kami akan langsung menegurnya,” tandas Faisol. (yun/nda)

Berita Terkait