Sambut Long Weekend Matahari Banjir Promo


MALANG - Menjelang liburan panjang akhir pekan ini, Matahari Malang Town Square (Matos) menggeber beragam diskon untuk memanjakan pelanggan. Dalam promo diskon yang berlaku mulai hari ini hingga Minggu (24/9) tersebut, Matahari menargetkan terjadinya transaksi dua kali lipat dari hari biasanya.
Visual Merchandiser Matahari Matos, M Riza Firmansyah, mengatakan gelaran promo tersebut dihadirkan untuk menyambut liburan panjang pekan ini sekaligus menyambut mahasiswa baru yang mulai berdatangan. "Mumpung ada tanggal merah, sekaligus menyambut mahasiswa baru yang mulai berdatangan, kami menggeber program ini. Jadi selain menyasar keluarga, juga membidik anak muda khususnya mahasiswa baru," terang dia.
Untuk produk yang termasuk dalam promo tersebut, di antaranya adalah produk baju anak-anak seperti brand Little M. “Untuk baju anak, ada program beli empat bayar Rp 100 ribu, serta ada juga beli dua seharga Rp 100 ribu,” ujar dia.
Sedangkan untuk ukuran remaja dan pria dewasa, seperti Nevada, Super T, Cole dan Stanley Adams juga tak ketinggalan dibanderol dengan harga dan promo khusus. “Promonya ada yang beli satu gratis dua dan beli satu gratis satu. Selain itu, selama weekend, barang yang didiskon sebesar 50 persen akan kami tambah menjadi 70 persen,” jelas dia.
Matahari juga mengadakan diskon sebesar 75 persen untuk produk underwear produk Urban, Ballmoral dan Hings. “Sedangkan untuk sepatu, ada promo beli satu gratis dua dan beli satu gratis satu. Secara nasional, kami juga ada promo Struk Kupon Diskon (SKD) untuk para customer yang membeli produk matahari sebanyak Rp 150 ribu dan akan mendapat kupon sebesar Rp 50 ribu untuk dibelanjakan lagi dengan minimal transaksi sebesar Rp 100 ribu,” lanjut dia.
Terkait promo tersebut, pihaknya menargetkan jumlah transaksi dan traffic sebanyak dua kali lipat dari biasanya. “Ketika weekdays, jumlah traffic pengunjung di Matahari Matos sekitar 1.500 sampai 2.000 orang dengan total transaksi sekitar 1.300 struk. Sedangkan ketika weekend, jumlah traffic pengunjung sekitar 4.500 sampai 5.000 pengunjung dengan transaksi hingga 3.000 struk. Kami harapkan program promo ini dua kali lipatnya,” papar dia.
Untuk bersaing dengan para kompetitornya, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus. Dalam menentukan harga untuk promo dan penentuan diskon, pihaknya sudah melakukan survei kepada customernya sehingga harganya lebih pas di kantong konsumen. “Selain itu, dengan harga yang cukup terjangkau, mereka bisa memperoleh barang dengan kualitas terbaik,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait