Sedikit Bicara, Banyak Mendengar

Assistant Public Relations Manager Hotel Swiss-Belinn Malang, Izaun Nurin punya cara khusus untuk mendekatkan diri pada kolega. Salah satunya dengan menganggap kolega seperti keluarga sendiri.

“Saya selalu memperlakukan kolega dengan hangat, seperti keluarga. Misal ada kolega yang sakit ya harus diberi perhatian, seperti menjenguk. Bahkan kalau kolega lama tak ada kabar, saya selalu menghubunginya sekadar menanyakan kabar,” kata Nurin sapaan Izaun Nurin Ini.
Tak hanya itu, untuk mendekatkan diri kepada kolega, perempuan kelahiran Sidoarjo ini, mengaku jika harus selalu menjaga etika. Hal tersebut sangat penting, sebab etika seseorang sangat mempengaruhi hubungan dengan orang lain.
“Sopan santun dan harus menghargai kolega itu yang penting. Tak jarang dengan beretika yang baik di depan kolega, maka mereka akan selalu menjaga hubungan yang baik dengan hotel,” tambahnya.
Sedikit bicara dan banyak mendengar, juga salah satu strategi wanita dengan dua anak ini, untuk mendapatkan hati kolega. Bahkan Nurin juga sering menjadi tempat curhatan bagi para koleganya, baik terkait kehidupan pribadi, bisnis, dan kantor.

“Ya harus menjadi pendengar yang baik. Kadang ada juga kolega yang meminta ketemu, hanya sekedar ngopi dan menjadi tempat curhatnya. Saya sangat menikmati hal itu,” tambahnya.
Nurin juga mengaku menghindari gosip. Selain memang tidak suka membicarakan orang lain, Wanita yang sudah menetap di Malang ini tak ingin dengan bergosip akan timbul masalah di hari mendatang.
“Saya ingin kehidupan yang damai. Takutnya kalau sering bergosip, jadi gak enak dengan yang lain. Ya curhat boleh asal jangan bergosip,” tandasnya dengan senyuman. (yun/nda)

 

Berita Terkait