Promo Umroh, Be Travel Ekspansi ke Malang


MALANG - PT. Borneo Exotic Tour atau BE Travel melakukan ekspansi ke Malang. Kemarin, bertempat di Jalan Danau Sentani Raya, Sawojajar Malang, kantor BE Travel resmi dibuka. Dalam grand opening kali ini, pihaknya menawarkan beberapa promo.
Apalagi, mereka membidik sekitar 500 hingga 1000 orang calon jamaah dalam satu musim pemberangkatan. H. Heliosa Soerwianto, owner BE Travel mengatakan pihaknya sengaja melakukan ekspansi ke Malang lantaran potensi pasarnya cukup besar.
Selain itu, dalam persaingan travel umroh juga tidak terlalu banyak. “Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur, setelah Surabaya yang potensi pasarnya cukup tinggi. Selain itu, persaingan travel umroh hanya sekitar satu dibanding lima,” terang dia.
Alasan tersebut menjadi peluang untuk menggeber pasar yang ada. “Dalam satu grup, kami sudah memiliki cabang yang berada di daerah Jakarta, Jember, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya. Sedangkan untuk BE Travelnya, baru ada di Kota Malang saja,” jelas dia.
Selama grand opening tersebut, pihaknya memberikan keleluasaan bagi para calon jamaah untuk mendapatkan beberapa hadiah. Seperti daftar empat packs mendapatkan kesempatan liburan ke Bali untuk dua orang dan daftar dua packs bisa membawa pulang kamera DSLR.
Selain itu, daftar tiga packs bisa membawa pulang iPhone 6s, dafar enam packs bisa membawa pulang sepeda motor, daftar satu packs bisa memilih salah satu hadiah, seperti TV LCD 32 inci, mesin cuci atau lemari es dan daftar lima packs untuk liburan ke Kuala Lumpur dan Singapura.
“Hadiah tersebut berlaku kelipatan. Selain itu, ini untuk para calon jamaah yang mendaftar hingga 30 September 2017 nanti. Sebab, keberangkatannya tanggal 21 Oktober 2017 dengan program 12 hari 9 malam yang didapat dengan harga Rp 24,5 juta,” lanjut dia.
Sedangkan untuk paket umroh VIP, pihaknya juga mengadakan promo paket dengan harga Rp 35 juta all in dengan program 10 hari 8 malam dan keberangkatan pada 11 Desember 2017. “Untuk fasilitas ini, maskapai dan hotelnya berbeda dengan fasilitas biasa. Satu bis, hanya berisi 16 orang,” bebernya.
Lebih lanjut, Heliosa menuturkan, pihaknya seringkali melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk keberangkatan umroh para karyawannya. Oleh karena itu, dalam satu musim, pihaknya mampu memberangkatkan hingga 4.000 jamaah.
Pria yang juga merupakan Ketua Bidang Penerbangan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) DPD Jawa Timur tersebut  juga mengaku sudah menyusun strategi agar mampu bersaing dengan para kompetitornya.
“Sistem kami semua sudah online, cukup buka website kami, calon jamaah memilih paket, kemudian bisa bayar melalui kartu kredit, transfer ataupun payment gateway. Selain itu, jamaah juga bisa bayar tunai di kantor. Tapi kami langsung sambungkan ke online,” tandas dia. (tea/mar)

Berita Terkait