Pelayanan Optimal untuk Customer

 
BATU - Bagi anak muda sekarang penampilan dan gaya rambut merupakan salah satu hal yang utama, terlebih bagi kaum adam. Gaya haircut (potongan rambut) yang sedang tren saat ini seperti gaya Classic Standart, Undercut, Pompadour hingga Slicked Back dapat dilayani di Markezo Barbershop.
Customer yang menginginkan gaya haircut tertentu dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan capster (pemangkas rambut) yang andal dan berpengalaman. Konsultasi tersebut bertujuan agar hasil haircut sesuai dengan harapan karena jenis rambut dan bentuk kepala merupakan penentu utama. 
"Jenis rambut dan kepala itu yang menentukan. Ada yang berjenis tipis, lebat, gelombang dan lain lain. Kadang customer dari awal sudah ingin gaya tertentu tapi tidak sesuai dengan jenis rambutnya. jadi bisa konsultasi dulu dengan capster di sini. Kadang ya lucu kalau dipaksakan, tapi tetap kami layani sesuai dengan permintaan," jelas Anggri Ardiansyah, Owner Markezo Barbershop kepada Malang Post.
Di barbershop yang berada di Jalan Diponegoro Kota Batu ini, setiap customer bisa mendapatkan pelayanan yang optimal. Setiap kali pangkas rambut di barbershop ini, customer juga sekaligus mendapatkan layanan massage (pijat), hairwash dan hot towel.
Markezo Barbershop hanya mematok harga murah dengan rata rata sebesar Rp 25 ribu untuk setiap kali pangkas rambut. Bahkan, untuk kalangan pelajar, Markezo Barbershop hanya memasang harga sebesar Rp 20 ribu. 
Tak heran, di barbershop ini kebanyakan customernya berasal dari kalangan pelajar karena harga sesuai dengan kantong pelajar dan bisa mendapatkan gaya rambut yang sesuai dengan tren saat ini. Meski di dominasi kalangan pelajar, ternyata dari kalangan pegawai dan pejabat juga masih sering memangkas rambutnya di barbershop ini.
"Ada juga pegawai pegawai dari dinas atau dari perkantoran. Kalau mereka sih biasanya hanya memangkas rambut dengan gaya standart rapi," ujar Hamza, sapaan akrabnya.
Dengan pelayanan yang memuaskan, tentu customer pun juga akan betah sebab Markezo memberikan fasilitas lain dan dekorasi interior yang digunakan pun cukup mengesankan. Markezo Barbershop menggunakan konsep repro untuk menghiasi barbershopnya.
"Jadi konsepnya itu repro, maksudnya reproduksi barang lama menjadi barang yang bernilai seni tinggi. Contohnya mesin jahit jaman dahulu kita repro menjadi meja barbershop dengan tampilan unik. ada juga seterika jaman dahulu, radio zaman dahulu hingga jaman dahulu kita pajang untuk menghiasi ruangan," pungkas Hamzah. (yan/sir/nda)

Berita Terkait