Eten en Drinken Kitchen & Cafe, Sajikan Hidangan Belanda hingga Tradisional


MALANG - Banyaknya pendatang maupun pelancong yang mampir membuat para pengusaha memilih untuk mengembangkan usahanya di Kota Malang. Seperti Eten en Drinken Kitchen & Cafe ini.
Restoran yang berada di Jalan Merapi 35 A Malang ini mempunyai konsep yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Di restoran yang dibuka sejak 11 Agustus 2017 ini pengunjung disuguhkan dengan interior ala Belanda, tepatnya kolonial industrial yang sangat menarik untuk berfoto-foto.
Owner sekaligus Pengelola Eten en Drinken Kitchen & Café, Ganang mengatakan, nama Eten en Drinken sendiri diambil dari Bahasa Belanda yang artinya makan dan minum. Eten en Drinken Kitchen & Cafe mempunyai beberapa varian menu Belanda yang menjadi andalan untuk dicicipi oleh pengunjung. Seperti dessert poffertjes, stroop waffer dan makanan berat hutspot.
“Hutspot adalah makanan yang bahan dasarnya daging, kentang, jamur dan sayuran ini. Menu ini merupakan makanan khas Belanda yang menjadi ikon di restoran kami,” ujar Ganang pada Malang Post.
Selain itu, Eten en Drinken Kitchen & Cafe juga menyediakan berbagai macam menu masakan khas beberapa daerah yang berada di Indonesia seperti Ayam Bakar Betutu, Rawon,  Nasi Briani Aceh, Nasi Rendang, Nasi Goreng Jawa, dan Lumpia Semarang.
“Saat ini semakin masakan luar semakin banyak yang dijual di Malang. Kami sengaja menyediakan masakan Indonesia agar masyarakat tetap senang dan tidak lupa dengan masakan negara sendiri,” ungkap Ganang.
Eten en Drinken Kitchen & Cafe setiap harinya buka mulai jam 09.00 sampai jam 23.00 pada weekday, sedangkan weekend 09.00 sampai jam 01.00 ini. Restoran yang mempunyai 12 karyawan ini juga menyediakan tempat untuk meeting room dan acara ulang tahun dengan kapasitas 30 orang. “Karyawan terdiri dari mahasiswa dan masyarakat sekitar. Selain mengurangi tingkat pengangguran, juga untuk mengajari karyawan yang masih di bangku kuliah ini berwirausaha dan mandiri,” paparnya.
Sementara itu Owner dan Pengelola Eten en Drinken Kitchen & Cafe lainnya, Tata menambahkan, selain menu yang disediakan, Eten en Drinken Kitchen & Cafe juga memberikan pilihan paketan buat para pengunjung dengan harga yang lebih terjangkau, yakni mulai Rp 75 ribu sampai Rp 200 ribu yang sudah termasuk makan, minum, dessert dan snack. Eten en Drinken Kitchen & Cafe juga menerima pemesanan katering.
“Untuk pembelian di atas Rp 200 ribu  kami sediakan kartu member dengan potongan 10 persen atau pengunjung juga dapat membeli kartu member seharga Rp 25 ribu”. imbunya. (mp1/sir/nda)

Berita Terkait