Belanja Rp 500 Ribu, Diskon 50 Persen


MALANG – Memperingati Hari Batik pada 2 Oktober mendatang, Store Bateeq yang terletak di Mall Olympic Garden (MOG) menggeber promo untuk pelanggan setia. Dalam promo yang berlaku 21 September-22 Oktober, para pelanggan tak hanya mendapat diskon khusus, tetapi juga hadiah sebagai gimmick.
Kepala Toko Bateeq MOG, Muhammad Aminudin, mengatakan, dalam promo ini pihaknya menghadirkan koleksi batik modern. “Untuk pembelanjaan minimal Rp 500 ribu, pelanggan akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen untuk produk baju untuk laki-laki maupun perempuan. Nominal tersebut tidak harus dalam satu transaksi, tapi bisa diakumulasi,” terang dia kepada Malang Post.
Selain iu, pihaknya juga mengadakan promo lain. Untuk pembelanjaan senilai Rp 1 juta, pelanggan akan mendapatkan satu buah baju secara gratis. “Ini juga untuk item tertentu, khusus untuk man dan ladies. Tidak harus dalam satu transaksi, tapi bisa diakumulasi,” jelas dia.
Untuk memaksimalkan penjualan, Bateeq melakukan pendekatan persuasif kepada para pelanggan. Cara ini dipandang cukup sukses mengingat pelanggan Bateeq dikenal sangat loyal. Sejauh ini, penjualan di store tersebut masih stabil. Setiap bulannya, mereka mampu menjual sekitar 300 potong baju maupun kain batik. “Sebanyak 50 persen dari total pendapatan, yang paling laris itu produk ladies, untuk man sebanyak 40 persen. Sedangkan sisanya, untuk produk anak-anak dan kain untuk bahan,” lanjut dia.
Dia menambahkan, tahun ini pihaknya mengadakan dua season untuk tema batik, yaitu spring summer dan fall winter. “Kali ini, kami sedang menjalankan program fall winter dengan warna-warna yang kalem dan design modern. Mulai dari baju biasa hingga formal yang bisa dipakai ke pesta,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait