Bank BNI Dukung Indonesia Eksportir Kambing


MALANG POST -  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi sponsor acara Jambore Peternakan Nasional 2017. Hal itu merupakan upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu eksportir kambing dan domba utama di pasar internasional.
Acara Jambore Peternakan Nasional yang dihadiri sekitar 1.500 peternak tersebut sekaligus menjadi ajang Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Rapat Kerja Nasional Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI).
Acara yang mengusung tema Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Protein Asal Ternak digelar di Bumi Perkemahan Cibubur mulai Jumat (22/9) hingga kemarin. Acara dihadiri Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI, Catur Budi Harto.
“BNI memberikan dukungan terhadap perkembangan usaha para peternak dengan memastikan adanya aliran kredit kepada para peternak. Karena itu, kini BNI terus berusaha mendistribusikan kredit kategori kecil yang dialirkan kepada para peternak baru,” terangnya.
Kredit kategori kecil yang dialirkan BNI kepada para peternak hingga akhir Juni 2017 telah menyentuh lebih dari 2.300 peternak. Kredit tersebut sudah dialirkan kepada peternak kambing potong, domba potong, sapi potong, unggas, ternak perah, hingga mendukung ekspor binatang hidup. (dk/mar)