Bidik Segmen Menengah Atas, Utamakan Kualitas dan Bahan

MALANG - Menyasar target kalangan menengah atas, brand tas dan sepatu rajut, Tatti komitmen menghadirkan produk dengan kualitas terbaik. Selain memperhatikan setiap rajutannya, Owner Tatti, Tatik Ernawati juga sengaja mengunakan bahan kulit sapi asli untuk membuat produknya. 
“Bahannya kami pilih yang berkualitas, karena kami ingin produk yang dihadirkan ini awet, lebih kokoh dan berkelas. Kalau kulit imitasi, mudah mengelupas. Selain itu untuk furing kami menggunakan bahan suede agar lebih tahan lama,” kata Tatik pada Malang Post.
Untuk memproduksi berbagai koleksi tas dan sepatu, Tatik dibantu oleh enam pekerjanya. Meski sudah dikerjakan oleh pegawai, namun Tatik tetap memegang kendali supervisi sehingga hasil produksinya tetap sesuai dengan standar mutu.
“Peminat produk Tatti mayoritas adalah kalangan menengah atas, seperti pejabat. Karena itu produk yang saya hadirkan harus benar-benar sempurna. Sebelum dijual, saya sendiri yang akan memeriksa kualitasnya. Kalau memang sudah oke, baru boleh keluar dari tempat produksi menuju galeri,” ungkapnya.
Untuk harga, aneka produk rajut Tatti dibanderol mulai dari harga Rp 250 ribu, yakni untuk dompet, sampai dengan Rp 620 ribu untuk tas ransel besar. Sedangkan untuk sepatu rajutnya, Tatik menjual satu harga, yakni Rp 250 ribu. 
“Saat ini yang lagi best seller adalah tas slempang wanita warna doff, yang harganya sekitar Rp 500 ribu. Tas ini banyak dicari, karena bisa menampung banyak barang serta bisa digunakan untuk menghadiri acara formal maupun kasual,” tambahnya.
Pelanggan Tatti sendiri banyak berasal dari Jakarta, Surabaya, hingga Banjarmasin. Tutik sendiri selalu berkomitmen menjaga keeksklusifan produknya dengan cara memproduksi setiap model maksimal  hanya sepuluh item.
“Kebanyakan mereka mengetahui produk saya dari pameran. Saya sendiri sudah mengikuti pameran di hampir semua kota-kota di Indonesia, dan bahkan Malaysia,” jelasnya.
Untuk menjaga agar tas rajut tetap awet, Tatik memberikan tips merawat. Saat mencuci tas lebih baik mengunakan sampo atau sabun cair. Tas tidak boleh dijemur langsung di bawah sinar matahari dan hanya boleh diangin-anginkan. “Dengan perawatan yang tepat, tas rajut bisa berumur panjang dan warnanya tidak cepat pudar,” tandasnya. (yun/nda)
 

Berita Terkait