Hendri Wijaya, Buat Relasi Merasa Nyaman

DALAM dunia kerja, menjaga hubungan baik dengan relasi merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan. Selain dapat menjadi teman yang baik, menjaga hubungan dengan relasi pun juga dapat memperlancar rezeki dalam pekerjaan.  
Pernyataan tersebut disampaikan Asst. Sales Manager Ibis Styles Hotel Malang, Hendri Wijaya. Dia mengatakan untuk memulai hubungn yang baik dengan relasi, dirinya selalu memberikan senyuman yang terbaik di awal perjumpaan. 
“Setelah itu saya biasanya mencoba menarik hati relasi dengan cara menanyakan hobi, atau makanan kesukaan. Permulaan yang baik, biasanya akan berdampak yang baik pula untuk kerjasama dimasa mendatang,” ungkap penghobi traveling ini.  
Walaupun baru bertemu dengan relasi, laki-laki ini mengaku menjaga hubungan baik dengan melakukan kontak kepada mereka. “Biasanya saya tanyakan kabar dan mengajak relasi untuk bertemu, walaupun hanya untuk sekedar diskusi kecil saja,” tambahnya.
Dengan begitu, relasi akan selalu merasa nyaman dan ingin terus melakukan kerjasama. Untuk membuat relasi merasa percaya diri saat bekerja sama denganya, maka pria asli Malang ini membangun rasa kepercayaan diantara dirinya dan relasi. 
Tal hanya itu, laki-laki berambut rapi tersebut juga selalu menanamkan rasa  hormat pada relasi. “Meskipun relasi umurnya lebih muda saya harus tetap menghormatinya, semisal selalu mendengarkan ketika dia berbicara, atau tidak merasa sok tahu yang mengakibatkan risih,” tegas dia. (yun/mar)
 

Berita Terkait